Monday, 27 December 2010

FILM DOKUMENTER G30SPKI

Jenis Film : Drama Dokumenter
Produser : G. Dwipayana
Sutradara : Arifin C. Noer
Penulis : Arifin C. Noer
Durasi : 220 menit

Pemeran :

* Bram Adrianto
* Syu'bah Asa
* Ade Irawan
* Amoroso Katamsi
* Umar Kayam
* Didi Sadikin
* Kies Slamet
* Sofia WD
* Wawan Wanisar


Sinopsis :

Cerita film ini adalah versi resmi pemerintah Orde Baru tentang peristiwa yang terjadi pada malam 30 September dan pagi 1 Oktober 1965 di Jakarta. Pada malam dan pagi hari itu terjadi pergolakan politik di Indonesia yang kemudian berujung pada pergantian rezim dari Soekarno ke Soeharto. Pihak Orde Baru di bawah pimpinan Soeharto mengatakan bahwa Partai Komunis Indonesia melakukan pemberontakan yang kemudian digagalkan oleh Soeharto sendiri. Inilah yang menjadi dasar film tersebut.

Sampai hari ini masih banyak orang yang mempertentangkan kebenaran hal tersebut dan topik ini masih diselimuti banyak kontroversi dan rahasia.

Pemerintahan Soeharto kemudian memerintahkan satu-satunya stasiun televisi di Indonesia saat itu, TVRI, untuk menayangkan film ini setiap tahun pada tanggal 30 September malam. Pada saat stasiun-stasiun televisi swasta bermunculan, mereka juga dikenai kewajiban yang sama. Peraturan ini kemudian dihapuskan pada tahun 1998 dan sejak saat itu film ini belum pernah lagi diputar di stasiun televisi Indonesia.

link nyedot

  1. http://www.indowebster.com/G30SPKI_01.html
  2. http://www.indowebster.com/G30SPKI_02.html
  3. http://www.indowebster.com/G30SPKI_03.html

Selengkapnya...

She is so awesome

Birth Name: Zooey Claire Deschanel
Nicknames: Zo
Date of Birth: January 17, 1980
Place of Birth: Los Angeles, California
Eye Color: Blue
Hair Color: Dark Brown
Height: 5'6
Family
Father: Caleb Deschanel, director and Oscar-nominated cinematographer.
Mother: Mary Jo Deschanel, actress.
Sister: Emily Deschanel, actress.
Education: Attended Crossroads, a Performing Arts High School in Santa Monica and spent six months studying theater at Northwestern University in Evanston, Illinois.
Favorite Color: Red
Favorite Movie: The 400 Blows
Favorite Musicians: Journey, Judy Garland, and Ella Fitzgerald
Interests: Jazz singing, Philosophy, Fashion, and Photography.
Interesting Fact: Zooey is named after the male character from J.D. Salinger's wonderful Franny and Zooey.
Interesting Fact: She plays the piano and the ukulele.
Interesting Fact: She went to school with Almost Famous co-star Kate Hudson.
Interesting Fact: Elijah Wood is a fan of Zooey's.
Interesting Fact: She has dated Mickey Madden from the band Maroon 5, Jason Schwartzman (Rushmore), Matthew Davis (Legally Blonde), Chris Kattan (SNL), Danhi Harrison (George's son), and Hunter Bergan from the band AFI.
Interesting Fact: She collects oversized sunglasses and vintage coats.
Interesting Fact: She turned down a part in the indie Bully to star in Big Trouble.
Interesting Fact: She has performed with the comedy group Manifest Destinyfest.
Interesting Fact: She and actress pal Samantha Shelton (Marley's sister) make up the band If All the Stars Were Pretty Babies. They perform original cabaret acts around LA.

MOVIE

1999 : Mumford
2000 : Almost Famous
2001 : Manic
2002 : The Good Girl,Abandon,Big Trouble,The New Guy
2003 : All the Real Girls,Elf
2004 : Eulogy
2005 : The Hitchhiker's Guide to the Galaxy,Winter Passing,Once Upon a Mattress
2006 : Live Free or Die,Failure to Launch
2007 : The Good Life,The Go-Getter,Bridge to Terabithia,Surf's Up,The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford,Flakes
2008 : The Happening,Gigantic,Yes Man
2009 : (500) Days of Summer
2011 : Your Highness

AND THEN LOT OF PIC



Selengkapnya...

Friday, 17 December 2010

Makna Basec

Basec adalah kepanjangan dari Basic Excul Compilation . Nama itu tercetus di pikiran saya saat rapat perihal orientasi didik pada pertemuan pertama . Entahlah apa yang ada di benak saya saat mendapatkan nama itu , hingga tiba tiba munculah nama Basec yang sudah dua tahun ini jadi nama acara rutin tahunan di sekolah saya dalam dua tahun belakang terakhir . filosofi Basec sendiri adalah plesetan dari Bahasa Indonesia-nya Besek . Besek adalah makanan/sesuatu yang kita dapat bawa pulang saat acara . Inilah yang diharapkan pada Ordik yang diberi nama Basec . Harapannya adalah ketika selesai acara ordik , Ada value yang sangat worth yang bisa dibawa pulang dari acara ordik "Basec" . Baik dari nilai kemandirian , kekompakan , pengalaman unik saat ordik , bagaimana memimpin suatu regu hingga cerita cerita yang tidak akan hilang hingga akhir hayat peserta nanti .

Hemat saya sebagai penulis , Jujur terkadang masih banyak oknum oknum yang menginginkan konsep Otoriter . Hal ini harus diminimalisir agar tidak menjadi dendam turun temurun . Saya berharap di kedepannya nanti , acara Basec- Basec yang akan datang harus dibagi secara proporsional antara sifat otoriter dan egaliter . Dalam kesempatan ini , saya prefer lebih suka mengarahkan ordik dari yang tadinya hanya bersifat penggonjlokan ke arah yang lebih baik . Minimal tujuan acara ini tersampaikan dengan baik . Dimana orientasinya adalah muatan dan nilai-nilai yang ingin dibangun . Bukan dengan cara asal-asalan saja . Asal marah , asal bentak , asal senior puas melihat juniornya under-pressure . Jika orientasi kita sudah pada nilai nilai , maka kita tidak akan terjebak dengan cara yang menoton . Sehingga diharapkan hadirlah suasana ordik yang dinamis . saya ingat pesan senior saya yang bernama Ari Satria dan Septian Nugraha "ngedidik junior ga pake marah marah juga bisa kalee" . Mereka saja bisa , Mengapa kita tidak ? Selengkapnya...

Monday, 6 December 2010

learn from life

Ketika gue lg makan di tenda gitu, ada anak muda yg datang menawarkan sendal2 kulit. Berhubung saat itu gue lg makan, gue reflek bilang "aduh makasih mas" sambil kasih tangan (gesture kalau gue tidak tertarik).

Setelah gue selesai makan, gue baru ngeuh kalau orang itu masih dsn. lg duduk di trotoar dan keliatan nya udah cape banget (saat itu sudah jam 10-11 malam).

Akhir nya gue bilang, "liat dong sendal2nya.."
dia langsung semangat keluarin sendal2 nya dari tas nya (semacam travel bag), keliatan dr muka nya langsung berseri2 lg. dia langsung semangat jelasin ttg barang dagangan nya, kulit nya bagus, jahitan nya kuat, model nya bagus, dll.. dll...



abang jual sandal

Waktu gue tanya harga nya, sebelum gue tawar, dia langsung ngurangin harga nya sendiri (mungkin dia takut gue ga jd beli kalau harga nya kemahalan). Gue bilang "ga usah di kurang2in Mas, saya ga bakal nawar ko ".

Akhir nya gue pilih sepasang sendal, dan berhubung saat itu dia terlihat lapar, gue jg pesenin makan buat dia. Gue sempat ngobrol2 sm dia, dia bilang datang dr daerah Jawa Barat (lupa nama daerah nya), dan dia baru beberapa bulan tinggal dsn. Dia ga punya tempat tinggal tetap, sehari2 dia tidur di Musholla atau Masjid, dan beberapa hari sekali dia pulang ke tempat juragan sendal nya, untuk setoran uang dan barang. Ga lama setelah itu pun, dia selesai makan dan cabut u/ cari musholla untuk bermalam.
Lucu nya, dia punya hp dan gue sempat save no nya. gue bilang sm dia, kalau suatu hari gue butuh orang untuk kerja, mungkin gue akan tlp dia. Tapi sayang sampai detik ini gue blom bisa penuhin janji gue


Anyway, Sekedar tambahan aja nih...
Kalau melihat pedagang2 kecil yg seperti itu, yg kadang harus keliling dengan barang dagangan nya. Sebaik nya sisihkan sebagian rejeki kita untuk membeli barang dagangan nya. Walalu pun kadang kita tidak suka dengan barang dagangan nya, kita selalu bisa memberikan barang yg kita beli kepada orang lain.
Yang paling utama, uang yg kita sisihkan untuk beli dagangan nya bisa men-charge semangat dia untuk terus berusaha dan mencari rejeki dengan cara yg halal.
cheers


Jika engkau terlalu sering makan di rumah makan mewah, sesekali makanlah di warung kecil pinggir terminal
Jika engkau terlalu sering naik taksi atau mobil mewah, sesekali nikmatilah berdesakan di dalam bus padat
Jika engkau terlalu sering berbelanja di mall atau supermarket megah, sesekali rasakan indahnya berbelanja dan menawar di pasar rakyat
Jika engkau terlalu sering tidur di atas kasur empuk dan mewah, sesekali nyenyaklah di pelataran masjid
Jika engkau terlalu sering berdiskusi dengan teman berbaju bagus, sesekali bercandalah dengan anak kecil dan bapak di pinggir jembatan

Tidak, bukan untuk membuktikan dirimu peduli

Hanya sekedar untuk .. melembutkan hati Selengkapnya...

Kisah tentang ibu

“Bangun Nak, udah waktunya sholat subuh..!” , lagi-lagi kata itu yang aku dengar tiap pagi buta. “Capek bu, aku masih ngantuk banget. Kemarin aku kerja sampai malam, bentar lagi aku bangun...”, berulang-ulang pula tiap pagi kuucapkan kata2 itu. Bisa sampai tiga kali ibu membangunkanku. Aku hanya berpikir jam 05.30 an masih bisa kupakai sholat subuh.
”Nak, jam 6.30 ini. Kamu belum sholat, belum siap2 ke kantor..... Bangun sayang!”. Saat itu juga ku terhenyak, segera sholat, mandi, lalu siap2 pergi ke kantor. Aku butuh 1 jam perjalanan ke kantor, maklum macetnya tidak bisa diajak kompromi.
”Nak, ibu bikin omelet kesukaan kamu, sarapan dulu ya..?”
”Ibu, aku makan di kantor aja. Aku udah telat....!”. Ku cium tangan ibu, dan sambil kulihat jam tanganku sudah menunjuk pukul 07.05. Sesegera ku raih pintu mobil karena aku tak mau terlambat. ”Assalamu’alaikum...” seruku ke Ibu. ”Wa’alaikum salam... Warahmatullah...” jawab ibuku dan sempat kulirik senyum hangat yang khas dari sudut bibir ibu yang mulai keriput. Ibuku... Meski kadang menjengkelkan karena kecerewetan beliau, tapi aku sangat menyayanginya.
”Bu, malam ini aku ada meeting, aku pulang aga malem. Assalamu’alaikum”, kataku sesaat sebelum kututup telponku.
Jam tanganku menunjuk angka 22.30, segera kumasukkan mobil ke garasi. Di ruang tengah ibu masih nonton TV. ”Kok malem sekali, Nak”, sapa beliau disertai senyum khas beliau. Aku tahu, Ibu berusaha menutupi kelelahan setelah mengurus pekerjaan rumah seharian. Ibu bergegas dari sofa di depan TV, ”Ibu rebusin air ya, mandi biar seger lalu makan, baru tidur. Ibu udah buatkan ayam goreng”.
”Aku mandi aja, tadi udah makan sama teman2”, segera ku masuk kamar, ganti baju dan bersiap untuk mandi.
Entah kenapa, malam ini aku belum bisa segera tidur. Badanku sangat lelah, tapi sulit kupejamkan mataku. Malam ini aku kepikiran ibuku.... Ibu udah susah payah masak omelet dan ayam goreng, tapi tidak ku makan. Aku pasti mengecewakannya. Di usia beliau saat ini, sudah waktunya beliau hidup enak. Kapan lagi aku bisa menyenangkan beliau. Besok aku akan cari seorang pembantu, untuk menggantikan pekerjaan ibu. Kapan lagi aku bisa membalas kebaikan ibuku.

Dua minggu berlalu, sekarang ibu tak perlu repot-repot ke pasar, memasak, bersih2 rumah, mencuci, setrika, sirami bunga dan pekerjaan lain yang menguras tenaga. Aku lega, karena sekarang ibu tak perlu bercapek-capek lagi. Aku tidak hanya merepotkan dan menyakiti hatinya.
Tapi entah mengapa, aku tak melihat senyum khas ibuku tiap aku pergi dan pulang kantor. Kenapa?
Setelah makan malam, aku ajak ibuku ke teras. ”Ibu, beberapa hari ini kok tidak kayak biasanya, ibu kurang sehat ya....?”. Beliau hanya diam. Matanya menerawang ke jalan depan rumah kami. ”Ibu, aku udah bikin salah sama Ibu? Ananda minta maaf ya....”, sambil aku bergeser duduk persis di sebelah Ibu. Kupandangi raut muka beliau yang sedang menyimpan kata-kata. Tak lama, kulihat kedua mata ibu berkaca-kaca. Astaghfirullah, ada apa ya Allah. Aku telah melukai hati Ibuku. ”Ibu, ananda mohon maaf jika punya salah, tolong Ibu cerita sama aku.....”.
”Kamu jahat. Sedari kamu kecil, kedua tangan ini menggendong kamu, menyiapkan makan untukmu, nyuapin kamu, mencuci bajumu dan melakukan semuanya untukmu. Ibu tak pernah mengijinkan kata ’lelah’ masuk dalam hidup ibu. Ibu sangat senang melakukannya. Sekarang sudah ada Inah yang menggantikan semua pekerjaan Ibu”.
”Ibu, bukannya itu lebih baik, ibu tak perlu capek lagi, tak perlu repot-repot beresin pekerjaan rumah. Kapan lagi aku bisa buat ibu senang. Mohon maaf, ini tak seberapa. Tetap tak akan bisa menggantikan semua kebaikan Ibu padaku” kurengkuh ibuku, aku merasakan seperti seorang anak balita yang memeluk Ibunya.
”Senang katamu...! Kamu pikir ibu senang? Ibu bahagia? Kamu telah memisahkan seorang ibu dengan anaknya. Kamu telah menjauhkan aku dengan anakku. Yang ibu lakukan ke anak ibu bukan kewajiban. Tapi bagi ibu, itu adalah kebutuhan, karena ibu menginginkannya. Kebutuhan seorang ibu untuk meluapkan kasih sayang pada anaknya. Ibu menjadi orang yang tidak lagi berguna sama sekali buatmu dan hanya menunggu ajal. Apa kamu rela...?”
Seperti disambar petir rasanya, sebuah kesalahan besar telah kuperbuat. ”Ibunda, aku minta maaf, aku tetap anak kecil ibu yang selalu membutuhkan Ibu”. Kupeluk erat ibuku, dan entah sejak kapan pipiku telah basah oleh air mataku.

Tak menunggu besok, malam ini aku langsung berbicara pada Bik Inah, berusaha menjelaskan dengan sesopan mungkin supaya Bik Inah tidak tersinggung dan kebetulan juga Mas Andi, temanku sekantor baru punya baby, jadi butuh pembantu. Untungnya Bik Inah bisa mengerti.

”Sayang, udah jam 04.00 pagi.... subuh dulu gih ”. Tak berlama-lama, aku langsung bergegas bangun dan entah bagaimana rasa kantukku langsung hilang.
”Bu, aku kok ingin omelet ya...” pintaku sambil beranjak ke kamar mandi.
Dan pagi itu kami sarapan bareng sebelum aku berangkat kantor. Aku sudah tidak ingat kapan terakhir makan omelet buatan ibuku. ”Hmm enak.... ibu coba resep baru ya....?”.
"Engga tuh, kenapa? Kurang enak?"
"Enak... Enak kok Bu"
Ini omelet terenak yang pernah aku makan. Terima Kasih Ibu... Selengkapnya...

Anak Kecil penjual kue

Seorang pemuda yang sedang lapar pergi menuju restoran jalanan dan iapun menyantap makanan yang telah dipesan. Saat pemuda itu makan datanglah seorang anak kecil laki-laki menjajakan kue kepada pemuda tersebut, "Pak, mau beli kue, Pak?"

Dengan ramah pemuda yang sedang makan menjawab "Tidak, saya sedang makan".

Anak kecil tersebut tidaklah berputus asa dengan tawaran pertama. Ia tawarkan lagi kue setelah pemuda itu selesai makan, pemuda tersebut menjawab "Tidak dik, saya sudah kenyang".

Setelah pemuda itu membayar ke kasir dan beranjak pergi dari warung kaki lima, anak kecil penjaja kue tidak menyerah dengan usahanya yang sudah hampir seharian menjajakan kue buatan bunda. Mungkin anak kecil ini berpikir "Saya coba lagi tawarkan kue ini kepada bapak itu, siapa tahu kue ini dijadikan oleh-oleh buat orang dirumah".

Ini adalah sebuah usaha yang gigih membantu ibunda untuk menyambung kehidupan yang serba pas-pasan ini. Saat pemuda tadi beranjak pergi dari warung tersebut anak kecil penjaja kue menawarkan ketiga kali kue dagangan.

"Pak mau beli kue saya?"

Pemuda yang ditawarkan jadi risih juga untuk menolak yang ketiga kalinya, kemudian ia keluarkan uang Rp. 1.500,00 dari dompet dan ia berikan sebagai sedekah saja.

"Dik ini uang saya kasih, kuenya nggak usah saya ambil, anggap saja ini sedekahan dari saya buat adik".

Lalu uang yang diberikan pemuda itu ia ambil dan diberikan kepada pengemis yang sedang meminta-minta. Pemuda tadi jadi bingung, lho ini anak dikasih uang kok malah dikasih kepada orang lain.

"Kenapa kamu berikan uang tersebut, kenapa tidak kamu ambil?"

Anak kecil penjaja kue tersenyum lugu menjawab, "Saya sudah berjanji sama ibu dirumah ingin menjualkan kue buatan ibu, bukan jadi pengemis, dan saya akan bangga pulang kerumah bertemu ibu kalau kue buatan ibu terjual habis. Dan uang yang saya berikan kepada ibu hasil usaha kerja keras saya. Ibu saya tidak suka saya jadi pengemis".


Pemuda tadi jadi terkagum dengan kata-kata yang diucapkan anak kecil penjaja kue yang masih sangat kecil buat ukuran seorang anak yang sudah punya etos kerja bahwa "kerja itu adalah sebuah kehormatan", kalau dia tidak sukses bekerja menjajakan kue, ia berpikir kehormatan kerja dihadapan ibunya mempunyai nilai yang kurang, dan suatu pantangan bagi ibunya, anaknya menjadi pengemis, ia ingin setiap ia pulang kerumah ibu tersenyum menyambut kedatangannya dan senyuman bunda yang tulus ia balas dengan kerja yang terbaik dan menghasilkan uang.

Kemudian pemuda tadi memborong semua kue yang dijajakan lelaki kecil, bukan karena ia kasihan, bukan karena ia lapar tapi karena prinsip yang dimiliki oleh anak kecil itu

"kerja adalah sebuah kehormatan"

ia akan mendapatkan uang kalau ia sudah bekerja dengan baik. Selengkapnya...

Fenomena JakBan

JakBan , bukan Jakarta-Bandung , Bukan juga Jakarta-Jamban , lalu apa ?
JAKARTA BANJIR .

Jakarta , kota metropolitan yang kini dipimpin oleh seorang yang mengaku "AHLI-NYA" JAKARTA saat kampanye memperebutkan kuri orang nomor 1 DKI di tahun 2007 . Sebut saja Fauzi Bowo , yang akrab dipanggil bang fake foke . Beliau menang pemilu GUBERNUR DKI pada tahun 2007 , mengungguli pasangan Adang Daradjatun dan Dani Anwar . Namun setelah 3 tahun bercokol di Singgasana nomer 1 di DKI itu , Masalah klasik Jakarta , salah satunya adalah banjir tak urung jua dapat diatasi , Bagaimana ini , katanya "Ahli" . Membuat saya makin meragukan ke "ahli"-an dari si Bang Fake Foke ini .

Alih alih membuat jakarta jauh dari banjir , Kalau diliat realita Jakarta sekarang , makin marak aja nih pembangunan apartemen-apartemen high class yang mengambil lahan hijau . Emang sih , banjir itu ga bisa diatasin dalam sebulan atau 2 bulan , tapi kalo ngeliat pembabatan yang marak yang hanya menguntungkan kaum borjuis sih , gimana mau mengatasi banjir , jangankan mengatasi , meminimalisir saja sulit kalau keadaannya seperti ini .



Masalah utama Jakarta ada pada minimnya resapan air. Limpahan air hujan di Jakarta sekitar 2000 Juta m3/Tahun, yang masuk ke dalam tanah hanya 532 Juta m3/Tahun (26,6%), sisanya menjadi surface run off (air limpasan) 1468 Juta m3/Tahun (73,4%) (data Pemprov DKI). Maka tidak heran bila di musim kemarau kita kekeringan, dan musim hujan kita kebanjiran. nah karena jumlah air yang diresap oleh tanah Jakarta dan menjadi air tanah sangat rendah. Sebagian besar air hujan hanya “numpang” lewat Jakarta.

Apa penyebab resapan air minim di Jakarta? Resapan air minim karena air tidak bisa menembus permukaan yang tidak berpori. Air misalnya lebih mudah menembus tanah berbutir kasar dan berpori-pori halus seperti pasir (sand). Air akan sulit menembus lanau (silt) apalagi lempung (clay).

Jadi kalau sudah begini mau gimana ? Mending kita usaha buat bantu Pemda yang dipimpin si "ahli" itu buat membangun Jakarta menjadi lebih baik .Sekian

Selengkapnya...

Monday, 29 November 2010

kisah anak yg kehilangan 2 tangan karena ayahnya

Sepasang suami isteri - seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun. Sendirian ia di rumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur. Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.

Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan ia pun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan mobil1.jpg, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya… karena mobil itu bewarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Apalagi anak-anak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.

Hari itu ayah dan ibunya bermotor ke tempat kerja motor.jpgkarena ingin menghindari macet. Setelah sebelah kanan mobil sudah penuh coretan maka ia beralih ke sebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikut imaginasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari oleh si pembantu rumah.

Saat pulang petang, terkejutlah pasangan suami istri itu melihat mobil yang baru setahun dibeli dengan bayaran angsuran yang masih lama lunasnya. Si bapak yang belum lagi masuk ke rumah ini pun terus menjerit, “Kerjaan siapa ini !!!” …. Pembantu rumah yang tersentak engan jeritan itu berlari keluar. Dia juga beristighfar. Mukanya merah adam ketakutan lebih-lebih melihat wajah bengis tuannya. Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya, dia terus mengatakan ‘ Saya tidak tahu..tuan.” “Kamu dirumah sepanjang hari, apa saja yg kau lakukan?” hardik si isteri lagi.

Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan penuh manja dia berkata “Dita yg membuat gambar itu ayahhh.. cantik …kan!” katanya sambil memeluk ayahnya sambil bermanja seperti biasa.. Si ayah yang sudah hilang kesabaran mengambil sebatang ranting kecil dari pohon di depan rumahnya, terus dipukulkannya berkali-kali ke telapak tangan anaknya . Si anak yang tak mengerti apa apa menagis kesakitan, pedih sekaligus ketakutan. Puas memukul telapak tangan, si ayah memukul pula belakang tangan anaknya.

Sedangkan Si ibu cuma mendiamkan saja, seolah merestui dan merasa puas dengan hukuman yang dikenakan. Pembantu rumah terbengong, tidak tahu harus berbuat apa… Si ayah cukup lama memukul-mukul tangan kanan dan kemudian ganti tangan kiri anaknya. Setelah si ayah masuk ke rumah diikuti si ibu, pembantu rumah tersebut menggendong anak kecil itu, membawanya ke kamar.

Dia terperanjat melihat telapak tangan dan belakang tangan si anak kecil luka-luka dan berdarah. Pembantu rumah memandikan anak kecil itu. Sambil menyiramnya dengan air, dia ikut menangis. Anak kecil itu juga menjerit-jerit menahan pedih saat luka-lukanya itu terkena air. Lalu si pembantu rumah menidurkan anak kecil itu. Si ayah sengaja membiarkan anak itu tidur bersama pembantu rumah. Keesokkan harinya, kedua belah tangan si anak bengkak. Pembantu rumah mengadu ke majikannya. “Oleskan obat saja!” jawab bapak si anak.

Pulang dari kerja, dia tidak memperhatikan anak kecil itu yang menghabiskan waktu di kamar pembantu. Si ayah konon mau memberi pelajaran pada anaknya. Tiga hari berlalu, si ayah tidak pernah menjenguk anaknya sementara si ibu juga begitu, meski setiap hari bertanya kepada pembantu rumah. “Dita demam, Bu”…jawab pembantunya ringkas. “Kasih minum panadol aja ,” jawab si ibu. Sebelum si ibu masuk kamar tidur dia menjenguk kamar pembantunya. Saat dilihat anaknya Dita dalam pelukan pembantu rumah, dia menutup lagi pintu kamar pembantunya.

Masuk hari keempat, pembantu rumah memberitahukan tuannya bahwa suhu badan Dita terlalu panas. “Sore nanti kita bawa ke klinik.. Pukul 5.00 sudah siap” kata majikannya itu. Sampai saatnya si anak yang sudah lemah dibawa ke klinik. Dokter mengarahkan agar ia dibawa ke rumah sakit karena keadaannya susah serius. Setelah beberapa hari di rawat inap dokter memanggil bapak dan ibu anak itu. “Tidak ada pilihan..” kata dokter tersebut yang mengusulkan agar kedua tangan anak itu dipotong karena sakitnya sudah terlalu parah dan infeksi akut…”Ini sudah bernanah, demi menyelamatkan nyawanya maka kedua tangannya harus dipotong dari siku ke bawah” kata dokter itu. Si bapak dan ibu bagaikan terkena halilintar mendengar kata-kata itu. Terasa dunia berhenti berputar, tapi apa yg dapat dikatakan lagi.

Si ibu meraung merangkul si anak. Dengan berat hati dan lelehan air mata isterinya, si ayah bergetar tangannya menandatangani surat persetujuan pembedahan. Keluar dari ruang bedah, selepas obat bius yang disuntikkan habis, si anak menangis kesakitan. Dia juga keheranan melihat kedua tangannya berbalut kasa putih. Ditatapnya muka ayah dan ibunya. Kemudian ke wajah pembantu rumah. Dia mengerutkan dahi melihat mereka semua menangis. Dalam siksaan menahan sakit, si anak bersuara dalam linangan air mata. “Ayah.. ibu… Dita tidak akan melakukannya lagi…. Dita tak mau lagi ayah pukul. Dita tak mau jahat lagi… Dita sayang ayah..sayang ibu.”, katanya berulang kali membuatkan si ibu gagal menahan rasa sedihnya. “Dita juga sayang Mbok Narti..” katanya memandang wajah pembantu rumah, sekaligus membuat wanita itu meraung histeris.

“Ayah.. kembalikan tangan Dita. Untuk apa diambil.. Dita janji tidak akan mengulanginya lagi! Bagaimana caranya Dita mau makan nanti ?… Bagaimana Dita mau bermain nanti ?… Dita janji tidak akan mencoret-coret mobil lagi, ” katanya berulang-ulang. Serasa hancur hati si ibu mendengar kata-kata anaknya. Meraung-raung dia sekuat hati namun takdir yang sudah terjadi tiada manusia dapat menahannya. Nasi sudah jadi bubur. Pada akhirnya si anak cantik itu meneruskan hidupnya tanpa kedua tangan dan ia masih belum mengerti mengapa tangannya tetap harus dipotong meski sudah minta maaf…Tahun demi tahun kedua orang tua tersebut menahan kepedihan dan kehancuran bathin sampai suatu saat Sang Ayah tak kuat lagi menahan kepedihannya dan wafat diiringi tangis penyesalannya yg tak bertepi…, Namun…., si Anak dengan segala keterbatasan dan kekurangannya tersebut tetap hidup tegar bahkan sangat sayang dan selalu merindukan ayahnya..
Selengkapnya...

anak lelaki dan pohon apel

Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senangbermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari.Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya,tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangatmencintai pohon apel itu. Demikian pula pohon apel sangat mencintai anakkecil itu. Waktu terus berlalu. Anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dantidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya.



Suatu hari ia mendatangi pohon apel. Wajahnya tampak sedih. “Ayo ke sinibermain-main lagi denganku,” pinta pohon apel itu. “Aku bukan anak kecilyang bermain-main dengan pohon lagi,” jawab anak lelaki itu.”Aku inginsekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya.”



Pohon apel itu menyahut, “Duh, maaf aku pun tak punya uang… tetapi kauboleh mengambil semua buah apelku dan menjualnya. Kau bisa mendapatkan uanguntuk membeli mainan kegemaranmu .” Anak lelaki itu sangat senang. Ia lalumemetik semua buah apel yang ada di pohon dan pergi dengan penuh suka cita.Namun, setelah itu anak lelaki tak pernah datang lagi. Pohon apel itukembali sedih.



Suatu hari anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel sangat senang melihatnyadatang. “Ayo bermain-main denganku lagi,” kata pohon apel. “Aku tak punyawaktu,” jawab anak lelaki itu. “Aku harus bekerja untuk keluargaku. Kamimembutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?” Duh, maafaku pun tak memiliki rumah.



Tapi kau boleh menebang semua dahan rantingku untuk membangun rumahmu,” katapohon apel. Kemudian anak lelaki itu menebang semua dahan dan ranting pohonapel itu dan pergi dengan gembira.Pohon apel itu juga merasa bahagia melihatanak lelaki itu senang, tapi anak lelaki itu tak pernah kembali lagi. Pohonapel itu merasa kesepian dan sedih.



Pada suatu musim panas, anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel merasasangat bersuka cita menyambutnya.”Ayo bermain-main lagi denganku,” katapohon apel.”Aku sedih,” kata anak lelaki itu.”Aku sudah tua dan ingin hiduptenang. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah kau memberi aku sebuahkapal untuk pesiar?”



“Duh, maaf aku tak punya kapal, tapi kau boleh memotong batang tubuhku danmenggunakannya untuk membuat kapal yang kau mau. Pergilah berlayar danbersenang-senanglah.”



Kemudian, anak lelaki itu memotong batang pohon apel itu dan membuat kapalyang diidamkannya. Ia lalu pergi berlayar dan tak pernah lagi datang menemuipohon apel itu.



Akhirnya, anak lelaki itu datang lagi setelah bertahun-tahun kemudian. “Maafanakku,” kata pohon apel itu. “Aku sudah tak memiliki buah apel lagiuntukmu.” “Tak apa. Aku pun sudah tak memiliki gigi untuk mengigit buahapelmu,” jawab anak lelaki itu.



“Aku juga tak memiliki batang dan dahan yang bisa kau panjat,” kata pohonapel.”Sekarang, aku sudah terlalu tua untuk itu,” jawab anak lelaki itu.”Akubenar-benar tak memiliki apa-apa lagi yang bisa aku berikan padamu. Yangtersisa hanyalah akar-akarku yang sudah tua dan sekarat ini,” kata pohonapel itu sambil menitikkan air mata.



“Aku tak memerlukan apa-apa lagi sekarang,” kata anak lelaki.“Aku hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelahsekian lama meninggalkanmu.” “Oooh, bagus sekali. Tahukah kau, akar-akarpohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Mari,marilah berbaring di pelukan akar-akarku dan beristirahatlah dengan tenang.”Anak lelaki itu berbaring di pelukan akar-akar pohon.



Pohon apel itu sangat gembira dan tersenyum sambil meneteskan air matanya.



NOTE :Pohon apel itu adalah orang tua kita.Ketika kita muda, kita senang bermain-main dengan ayah dan ibu kita. Ketikakita tumbuh besar, kita meninggalkan mereka, dan hanya datang ketika kitamemerlukan sesuatu atau dalam kesulitan. Tak peduli apa pun, orang tua kitaakan selalu ada di sana untuk memberikan apa yang bisa mereka berikan untukmembuat kita bahagia. Anda mungkin berpikir bahwa anak lelaki itu telahbertindak sangat kasar pada pohon itu, tetapi begitulah cara kitamemperlakukan orang tua kita.



Dan, yang terpenting: cintailah orang tua kita.Sampaikan pada orang tua kita sekarang, betapa kita mencintainya; danberterima kasih atas seluruh hidup yang telah dan akan diberikannya padakita.
Selengkapnya...

ayahku seharga 20 ribu/jam

Cerita lama, tapi saya sangat suka . Akhirnya saya copypaste aja kisah ini . Check it out


Seorang pria pulang kantor terlambat, dalam keadaan lelah dan penat, saat menemukan anak lelakinya yang berumur 5 tahun menyambutnya di depan pintu.
“Ayah, boleh aku tanyakan satu hal?”
“Tentu, ada apa?”
“Ayah, berapa rupiah ayah peroleh tiap jamnya?”

“Itu bukan urusanmu. Mengapa kau tanyakan soal itu?” kata si lelaki dengan marah.
“Saya cuma mau tahu. Tolong beritahu saya, berapa rupiah ayah peroleh dalam satu jam?” si kecil memohon.
“Baiklah, kalau kau tetap ingin mengetahuinya. Ayah mendapatkan Rp 20 ribu tiap jamnya.”
“Oh,” sahut si kecil, dengan kepala menunduk. Tak lama kemudian ia mendongakkan kepala, dan berkata pada ayahnya, “Yah, boleh aku pinjam uang Rp 10 ribu?”
Si ayah tambah marah, “Kalau kamu tanya-tanya soal itu hanya supaya dapat meminjam uang dari ayah agar dapat jajan sembarangan atau membeli mainan, pergi sana ke kamarmu, dan tidur. Sungguh keterlaluan. Ayah bekerja begitu keras berjam-jam setiap hari, ayah tak punya waktu untuk perengek begitu.”
Si kecil pergi ke kamarnya dengan sedih dan menutup pintu. Si ayah duduk dan merasa makin jengkel pada pertanyaan anak lelakinya.
Betapa kurang ajarnya ia menanyakan hal itu hanya untuk mendapatkan uang? Sekitar sejam kemudian, ketika lelaki itu mulai tenang, ia berpikir barangkali ia terlalu keras pada si anak. Barangkali ada keperluan yang penting hingga anaknya memerlukan uang Rp 10 ribu darinya, toh ia tak sering-sering meminta uang. Lelaki itu pun beranjak ke pintu kamar si kecil dan membukanya.
“Kau tertidur, Nak?” ia bertanya.
“Tidak, Yah, aku terjaga,” jawab si anak.
“Setelah ayah pikir-pikir, barangkali tadi ayah terlalu keras padamu,” kata si ayah. “Hari ini ayah begitu repot dan sibuk, dan ayah melampiaskannya padamu. Ini uang Rp 10 ribu yang kau perlukan.”
Si bocah laki-laki itu duduk dengan sumringah, tersenyum, dan berseru, “Oh, ayah, terima kasih.”
Lalu, sambil menguak bantal tempatnya biasa tidur, si kecil mengambil beberapa lembar uang yang tampak kumal dan lecek.
Melihat anaknya ternyata telah memiliki uang, si ayah kembali naik pitam. Si kecil tampak menghitung-hitung uangnya.
“Kalau kamu sudah punya uang sendiri, kenapa minta lagi?” gerutu ayahnya.
“Karena uangku belum cukup, tapi sekarang sudah.” jawab si kecil.
“Ayah, sekarang aku punya Rp 20 ribu. Boleh aku membeli waktu ayah barang satu jam? Pulanglah satu jam lebih awal besok, aku ingin makan malam bersamamu.”

Selengkapnya...

Thursday, 25 November 2010

Guru terbaik versi ADF

Pagi yang sudah lewat , tanggal 25 November 2010 seakan menjadi hari yang punya makna sendiri . Pulang ke rumah , dari mana cang? ya dari sekolahlah , oke tanpa basa basi . Kamis , 25 November 2010 , sekolah SMAN 13 melaksanakan upacara memperingati Hari Guru . Upacara pada hari ini belangsung unik , mengapa ? ya! unik , dikarenakan komposisi para petugas upacara dihuni oleh guru guru . banyak kejadian menarik dan lucu . Diantaranyaa bendera keseribet dan Lipsing yang sangat kentara . Tapi terlepas dari itu semua , yang mengharukan adalah sesi pemberian bunga dari murid ke guru . Oke , disini saya tak mau bermenye menye mengenang euforia tadi pagi . yang akan saya bahas adalah , guru terbaik di SMAN 13 versi saya . Semuanya baik tapi saya akan menuliskan guru guru yang PALING berkenan selama saya sekolah disini :)) . Siapakah mereka ?




1. Ibu Eny 
Beliau sosok pertama yang saya kagumi ketika masuk ke SMAN 13 , cara mengajar beliau tidak text book , setiap materi per babnya , dijelaskan dengan menggunakan contoh masalah yang saat itu sedang sangat hangat hangatnya . Sehingga murid bisa membayangkan dan mudah mencerna materi dari beliau . Beliau juga sanggup membuat keadaan di kelas menjadi panas seketika . panas disini adalah menciptakan debat yang membuat murid semuanya turut andil dalam debat itu . Yang satu lagi , yang saya ingat pada saat pelajaran Bu Eny adalah , beliau bahasanya "BERAT" pada saat menjelaskan , tapi mengerti atau tidak , murid murid di kelas terhenyak dan mendengar secara saksama tentan apa yang dibicarakan Bu Eny , bahkan kalau pelajaran Bu eny habis , Saya masih ingat sekali saat di X-1 , murid murid mengeluh karena jam pelajaran Bu eny sudah habis . padahal sedang seru serunya membahas Antasari Azhar pada saat itu.

2. Pak Irwan
Sosok yang sederhana , selalu tersenyum , santai dan ramah . Guru bahasa Inggris yang satu ini membuat saya sangat bersemangat belajar bahasa Inggris , apabila murid salah , beliau memberi masukan dengan santai dan senyum sehingga saya nyaman sekali menikmati pelajaran dari beliau > membuat murid berani mencoba dan tak pernah takut untuk salah ketika mencoba mengerjakan tugas dari Beliau . Kata kata yang paling saya ingat dari beliau adalah "Bahasa Inggris itu pake Taste , kalau dibikin ribet seperti bahasa Indonesia , kalian akan sulit mempelajarinya"

3. Bu retno
Tak perlu diragukan lagi kredibilitas beliau sebagai seorang guru . Biasanya PKN itu identik dengan "ngantuk, bahasa yang berat,dan membosankan". Tapi beliau selalu menghidupkan suasana kelas , pola pikirnya hebat . Saya tak bisa berkata apa apa , saya mengaguminya . Terlalu panjang untuk ditulis . Saya berharap semoga banyak guru guru seperti bu retno di negara ini .

4. Bu Septini
Guru yang doyan ngebanyol ini menurut saya guru hebat , pola pikirnya kritis sekali , Saya pertama kali diajar beliau waktu kelas XI sempat kesal . Mengapa cang ? kalo ngomentariin pedes banget , tapi seiiring waktu , saya mengerti apa maksud beliau . membuat murid mudah puas diri , dan haus akan hasil yang sempurna . Beliau menuntut murid menggunakan logika dalam memahami sosiologi , memancing pikiran murid untuk memahami 1 kata kunci yang membuat murid dapat paham konsep konsep yang beliau maksud . salut bu !!

5. Bu Peni
Sikapnya keibuan , baik , memompa semangat IPS agar jangan mau kalah dengan anak IPA . Penjelasannya cepat dan membuat murid mudah mencerna matematika . Metode belajar yang sangat langka . Masukan dari beliau semuanya bermakna buat hidup saya . Terimakasih bu :)

6. Bu Soleha
Tak dipungkiri , guru ini terkenal angker di kalangan kelas XII , saya juga aneh kenapa anak anak kelas XII takut kalo ada jam Ibu Soleha . Kalau saya dan teman saya yang bernama gilang , malah senang sama pelajaran Public Speaking dari Beliau . Kenapa senang ? Advice dari beliau sangat berarti , kiat kiat bagaimana anda dapat berbicara hebat depan publik banyak . komentarnya kritis , namun saya menganggap itu adalah lecutan buat murid agar muridnya dapat lebih baik lagi .

7. Pak Adi
Beliaulah yang menyadarkan saya untuk menghargai sejarah , beliau saksi hidup bagaimana berhadapan dengan orang komunis . Saya sangat senang sekali mendengar cerita cerita beliau saat pelajaran sejarah .

Sekian lah , guru tebaik versi saya . Urutan diatas hanya formalitas . Semua guru pada dasarnya baik , karena mereka sangat mulia sekali , mempunyai niat membimbing dan mendidik kita agar jadi orang berguna . Ada yang punya masukan ? siapa guru terbaik SMAN 13 versi kalian?
Selengkapnya...

Tuesday, 16 November 2010

Football Manager 2011 Repacked

Halo para pemain FM-ers , kabar gembira nih buat kita para pencinta game simulasi olahraga football manager , baru baru ini football manager 2011 telah dirilis , nah berikut



nah itu lah spesifikasi minimumnya , kalo yang mau maen tapi inet ga kuat buat ngunduh , silahkan aja beli kasetnya di kaskus juga banyak / download versi repackednya aja .


PENTING BANGET NIH BUAT DIBACA

INSTALL YANG OFFLINE INSTALLER
JANGAN YANG ONLINE (STEAM)




password : koflok

akhir kata , selamat bermain .. source Selengkapnya...

Saturday, 13 November 2010

Tentang kuliah dan biaya di UI

UI oh UI , universitas terkemuka di negeri ibu pertiwi ini , tahukah kalian jika universitas ini sangat ketat sekali ujian masuknya ?
jawabannya pasti "YA" . Mau tau jurusan mana aja yang paling ketat ?

Check This out Passing Grade UI IPA
1. Pendidikan Dokter : 61.83 %
2. Ilmu Komputer : 53.17 %
3. Teknik Industri : 52.33 %
4. Teknik Elektro : 51.50 %
5. Farmasi : 48.67 %
6. Teknik Komputer : 45.83 %
7. Teknik Sipil : 44.83 %
8. Teknik Mesin : 44.00 %
9. Teknik Kimia / TGP : 42.00 %
10. Pendidikan Dokter Gigi : 42.00 %
11. Arsitektur : 42.00 %
12. Teknik Metalaurgi : 41.50 %
13. Sistem Informasi : 39.50 %
14. Teknik Lingkungan : 39.17 %
15. Ilmu Keperawatan : 39.00 %
16. Matematika : 36.50 %
17. Kesehatan Masyarakat : 36.00 %
18. Kimia : 33.33 %
19. Teknik Perkapalan : 33.33 %
20. Arsitektur Interior : 30.83 %
21. Teknologi Bioproses : 30.00 %
22. Biologi : 29.33 %
23. Ilmu Gizi : 29.33 %
24. Fisika : 28.33 %
25. Geografi : 25.00 %

Berikut adalah Passing Grade Universitas Indonesia Jurusan IPS :

1. Ilmu Hubungan Internasional : 58.50 %
2. Akuntansi : 58.33 %
3. Ilmu Komunikasi : 47.67 %
4. Ilmu Administrasi Fiskal : 43.33 %
5. Manajemen : 42.00 %
6. Ilmu Administrasi Niaga : 41.50 %
7. Psikologi : 38.50 %
8. Ilmu Administrasi Negara : 38.50 %
9. Ilmu Ekonomi : 38.50 %
10. Ilmu Hukum : 38.33 %
11. Ilmu Politik : 35.83 %
12. Sastra Jepang : 35.33 %
13. Sastra Inggris :35.00 %
14. Sastra Prancis : 34.50 %
15. Bahasa dan Kebudayaan Korea : 32.83 %
16. Kriminologi : 32.50 %
17. Ilmu Kesejahteraan Sosial : 32.00 %
18. Sosiologi : 31.50 %
19. Sastra Cina : 31.00 %
20. Sastra Jerman : 30.83 %
21. Antropologi Sosial : 27.50 %
22. Sastra Indonesia : 27.00 %
23. Ilmu Perpustakaan : 26.50 %
24. Ilmu Filsafat : 26.17 %
25. Sastra Rusia : 25.83 %
26. Arkeologi Indonesia : 25.17 %
27. Ilmu Sejarah : 25.17 %
28. Sastra Belanda : 24.50 %
29. Sastra Arab : 23.17 %
30. Sastra Jawa : 20.50 %

untuk biaya , coba cek disini

Jadi udah kebayang ? mau masuk mana ?
PILIH JALANMU, GAPAI TAKDIRMU TEMPAT KUMPUL CALON MABA UI

Selengkapnya...

Tuesday, 14 September 2010

Resensi film Sang Pencerah

lama ga posting , mungkin sebulan lebih . bukan maksud hati melupakan blog yang acak acakan ini , tapi ya agak sibuk sibuk dikit sekarang . kan udah kelas 3 :)))
gimana reader puasa kemarin ? ada yang bolong ga ? wallahu alam . semoga diterima semua amal ibadah di pulan  bulan yang penuh berkah kemarin

Sebenarnya saya pribadi bingung mau nulis apa disini , tapi saya mau bercerita / mengasih resensi film "SANG PENCERAH" . Film yang disutradrai oleh sutradara kondang Mas Hanung Bramantyo ini sungguh luar biasa menurut saya . Di film ini dikisahkan sosok luar biasa yaitu Muhammad Darwis , bagaimana Darwis yang mengubah Islam kejawen menjadi  Islam yang lebih baik . Tak mudah mengubah pola pikir masyarakat Jogjakarta yang masih kejawen menjadi lebih modern , Di film ini dikisahkan bagaimana Darwis pada umur 25 tahun mengubah arah kiblat yang menjadi kontroversi di masyarakat Jogja pada saat itu . Banyak nilia yang diambil dari film ini . dari toleransi keyakinan , bagaimana cara menghargai pendapat , dan banyak sekali yang tidak bisa saya tulis satu per satu disini . Akhir kata film ini sangat direkomendasikan karena cukup mencerahkan hati . Selengkapnya...

Saturday, 17 July 2010

could you help me ?

dear friends , my name is fauzan . i am blogger from indonesia , in this post , i am looking for deutsch or finland people or anyone who can help me . in my plan , i want to school on finland or deutsch next year . now i am trying to learn finnish , because i want to school at helsinsky university  but my financial not enough to life on there . at this post i am looking for anyone help me to live in your home when i school on there until i get a job or until i finish my graduate . i really really want school on there , because on there , i heard that school on helsinsky university is no tuition fee , because in indonesia is so very expensive . if you can help me , post at the comment , thank you . Selengkapnya...

Sunday, 4 July 2010

imcrew legit or scam

when i surf on kaskus , i found that someone recommend me to sign up imcrewand then i sign up on there , after that i log in to that site , and they tell me that  
"You will earn $2 for every active referral. Use your referral link to do this. After the 1.st of August You will be able to earn money by Reading and Sharing articles what we will provide to you, you will be able to earn up to $1275/month by doing this" i do not know imcrew legit or scam , because i am a new member on that site several hours ago , do you wanna try imcrew


Selengkapnya...

Describe my friends

okay , i have no idea to update this blog , no idea . and then i asked my followers on my twitter and then , i have 2 people that wanna be my topic in my blog at the first posting in this month  . Their name is Annisa Amalia and Katherine Eve Fadillah .


okay for the first is Annisa Amalia , she is my junior at my school and my followers at my twitter lol and for me . she is cute as a teenager  she is not tall and not short , so ? i think medium is the acceptable for her . and now she is at social majors . she have a boy friends , his name is abdul aziz al arief . i hope their relationship longlasting forever . wanna see her ? just visit her blog here .
on there you will know about her life . okay i dont know wanna write again about her , because i'm afraid that her boyfriends jealous because i write an article that describe her girlfriends . lol

and now i wanna write one of my bestfriends , she is Katherine Eva Fadillah , in my opininon she is beautiful and slim with her thick eyebrows :D , she always learn and think positive to face this life and so patient , i think too patient for a girl . awesome girl that i've ever found . one time when she became a wife , maybe she will became a best mom for her child . but sometimes she is not confident  with her inner beauty . now she is single , wanna try to be her boyfriends or wanna know about her ? you can follow her twitter .

thats all , my body isn't delicious now , tomorrow i'll play soccer with primary schools friend . see you in other post . Selengkapnya...

Wednesday, 30 June 2010

i've review for Apple iPod touch 32 GB (3rd Generation) that my friends own it

last week my aunt ask me to recommend some gadget because she wanna give me a newest gadget .. suddenly , i dont know why i recommend her to buy apple ipod touch 32 GB 3rd generation .. a few days ago , my aunt success bought it from kaskus for me , and i'm very happy because i'm very interest with that gadget , last night i with my friends try to compare it his own with me and then i've conclusion about apple ipod touch 32 GB.. okay now i have review this awesome gadget  (read : Apple ipod touch 32 GB ( 3rd Generation )


The iPod Touch-slick and smooth and very thin
* A USB cable, load the hook your iPod to your computer, the battery and sync with iTunes.
* Plastic mesh Cosa This is a small plastic piece that you can measure the iPod to an external device (not sure why).
It is a mini-computer, helps me to stay connected to the Web via WiFi for free to improve with an incredible variety of applications, the productivity and lifestyle, my life.

Within 3 minutes of opening the package, which was connected to iTunes, the device recognizes my wireless connection at home and I was surfing the Internet at lightning speed (much faster than my laptop). The fact that no significant learning curve. Many of the applications seem more in touch, as they work on a normal computer screen. A few mouse clicks and screens and everything is ready and on your way!



8QNJY7VXN3TU Selengkapnya...

Sunday, 27 June 2010

Cheap traffic to your website

hello reader www.ojanogeb.cz.cc , i wanna inform you .before give the information , hmm i wanna ask you before .

  • wanna get more visitor ?
  • wanna buy traffic with cheap price ?
  • wanna increase your sales product with cheap huge traffic ?
i recommend you to advertise at 5cent-ptc.com  , why i should you advertise on there ?

wanna see the price ?
1,500 clicks for $1.00
2,250 clicks for $1.50
6,000 clicks for $4.00
10,000 clicks for $7.00
100,000 clicks for $60 


amazing . cheap and top quality ..



for more detail , lets checkout . 5cent-ptc.com/advertise

i write this article because , i've ever try the service , and satisfied with them . their traffic increase the alexa very fast. okay . it's enough to inform you the best advertise i've ever found . Selengkapnya...

Saturday, 26 June 2010

new domain with cz.cc

hello reader or visitor that who come from anywhere .. i get a new free domain .. the name is cz.cc . my domain name is www.ojanogeb.cz.cc .. wow look better than cangyuwie-yuwie.blogspot.com , because it look so long and hard to remember , so maybe the visitor lazy to come back here . because the name is so long . lol.

okay i have a domain . now i'm looking for free hosting with fantastico deluxe . anyone have recommended free hosting with fantastico deluxe and big storage ? feel like impossible but who knows . i hope i find it outside . i think its enough posting for today .
see you tomorrow :) Selengkapnya...

Friday, 25 June 2010

Recommended How making money from internet

oh my god . what a day , last night i watched italy versus slowakia and then finally result is 3-2 . who is the winner ? as we know slowakia the winner of the match .. okay i dont wanna talk about it , at the morning .. i open my gmail and read an email about someone that asking about my listing . i hope he will buy my listing , because sometimes i feel dissapointed if meet people that ask more about my listing but didnt spend his/her money to buy it . huh !

okay reader from anywhere that reading this article now ..
huh , once again about making money online , can anyone recommended me what should i do to get more from internet . i've tried paid to click , but i just got a small value of dollar .. if you have recommended idea or job to me . post at the comment .


good bye , i hope tomorrow i"ll find the best for me

see you. Selengkapnya...

Thursday, 24 June 2010

waiting buyer buy at my listing

hey friends , several minutes ago i finished listing to sell my software with Master resale right at digital point .
i sell 16 extreme software internet marketing with Master resale right + Banner Buzz + Hits Buzz + Directory Submitter .. i hope digital point user wanna buy my products . :)

Dear Reader or visitor from anywhere that now reading this article , would you see my listing at digital point ?
if you wanna see it , click the link that with anchor text digital point . Actually i wanna more list my product on there , but tonight i'm very tired guys , after write this article , my plan is consume body supplement , so for tomorrow my body will healthy like usually . After that i will watch world cup 2010 ..
just information , i have a friend that make a site in a week but his alexa now about 6 million , wow its so fucking awesome . wanna see his site ? adampramadia.com .
have you see it ?
okay if not yet , dont worry . you can see it tomorrow . lol


thanks for read this useless article , hope tomorrow when i check my gmail , i read many offer from digital point user to negotiate the price and then meet a deal to buy my product .. Selengkapnya...

I need money guys

hmm , long time no posting in this site .. about a month this dofollow blog without posting . today i wanna posting about my life . life as student who try search money in internet , whoaaaam .. before i write this post . i check my paypal , oh my god i just found about $18 on there ,, oh so poor me ..

what should i do to get more money ? aha i found an idea .. i have 12 E-book with Master Resell Right and about more Software with Master Resell Right . i think i can sell them on forum such as digital point , kaskus , adsense-id or maybe warrior forum .
worth of value my E-book and Software with Master Resale Right is about more than $1000 but , because i need money in this time , i just wanna sell fast them about $200 . okay friends . wish me luck .. HAPPY WORLD CUP 2010 .. i support Italy , i hope my country can participate at world cup 2014 ... 8QNJY7VXN3TU Selengkapnya...

Tuesday, 25 May 2010

Reciprocal Link Exchange - Gateway to Wealth

Reciprocal Link Exchange - Gateway to Wealth

Increase Free Targeted Traffic To Your Website
Your success comes only by how your name and your website are famous on the internet thats the Page-Rank and Traffic. This is the goal of every internet marketer, even if they are not aware of it.
Reciprocal Link Exchange Website in PHP MySQL
Easy to Install, requires one MySQL database
Excellent Admin Control Panel
Verify the Links, Set Cron jobs
Can even be set to automatic mode working while your sleep
Full open source codes for you to make changes
html templates for ease of editing and designing
Add your google adsense or banner codes easily
SCREENSHOT BELOW:



 



Why Is Reciprocal Linking Important?
The popularity of your site is an important factor the search engines consider when listing relevant sites when someone searches in their engine. Search engines will crawl through a website, and store pertinent info about that site, including these links to other websites.

The more number of websites the search engine finds with your URL in the link, the higher your site ranking is rated thats page-rank. This is not at all easily attainable for anyone, and for some nearly unattainable. Until now. With Link Exchange Software, you can offer 100% reciprocal linking with others, and be assured it is viable and easy for you to maintain!.

Search engines are still and will be the number 1 cost effective means of marketing and publicity. Where do you come in at the Alexa.com rankings?

True reciprocal links will have a direct impact on this.

What is Reciprocal Link Exhange ?

Reciprocal link exchange is a mutual contract between one site owner and the other, where owner 1 displays owner 2's site URL on his website, in exchange owner 2 will display owner 1's site on his.

The problem is, these links often are not kept in place by the owner. They may take it off purposely or during editing or redesigning of their website. You never know when your link is taken down unless you manually visit the site it is supposed to be displayed at and check. This can take hours if you have many such links.


The Solution to this Link Exchange Cheat
This amazing new technology has just been created, one that takes the hours to verify you are getting a true reciprocal link, and automates this chore seamlessly and accurately. Link Exchange Script is a simple, easy to use website software you can install on your site in minutes, that will ensure your link is indeed on these other sites.

NO more need of...
- Hours verification to check these sites that are supposed to have your link displayed.

Instantly verify your links, and see accurate detailed info. This software can even be set to automatic mode working while your sleep. You gain assurance and confidence you have a growing linkage in place, with a simple login to your admin control panel to manage your website.


The best part of all, it is priced fairly. You will not struggle to come up with the funds to purchase Automatic Link Exchange Script. You also have Master resell rights when you buy it, making you money back on each sale.

Link Exchange Software is VERY easy to install.  You need ONE mysqyl database, and it installs in just a few minutes with easy to follow instructions.  The script is written in PHP and will work on almost all UNIX or Linux Servers.
Order Now For Only $7.00 With Master Resell Rights







Sincerely

Arie Dia Fauzan

Selengkapnya...

Thursday, 20 May 2010

Jasa Pembuatan Blog Murah


Saat jalan jalan blogging saya nemu situs jasa pembuatan blog murah , disana anda dapat membuat blog secara professional .
Kalau bikin blog doang mah gampang ya kan , sign up doang beres deh , terus gimana biar terlihat profesional seorang blogger ?
1 . Fokusin blog tentang apa ? misalnya mau fashion ya fashion aja
2 . Ada iklan disitus mas , emang kalo ada iklan bisa dibilang pro ? bukan pro tapi tahap menuju pro . kenapa ? karena anda udah bisa menguangkan situs anda bukan ?
3 . Situs blog ga berat , berat apa ? maksud saya itu berat loading ? emang kenapa kalo berat ? kalo berat itu nanti blog anda itu ga bisa muncul di halaman google kan google mau situs yang cepet diakses aja yang biar jadi 10 besar google . apa ga mau jadi nomer 1 di situs google di category yang anda fokusin . anda harus jago seo buat itu semua .
Nah anda mau tidak membuat blog yang pro ? nah cobalah anda berkunjung ke jasa pembuatan blog murah . Kenapa harus kesana ? Lagi lagi saya harus memberikan point point buat anda , ya tak apalah hitung hitung saya share dengan anda yang mau belajar hehe.
1 . Murah
2 . Cuma murah ? tidak cuma murah tetapi dapet ebook .
3 . Cuma dapet ebook ? tidak juga , blog anda pun disulap dengan tampilan menawan lengkap dengan statistik pengunjung , recent post , recent comment .
4 . Itu aja ? anda bisa konsultasi gratis disana untuk terus membuat blog anda terlihat elegan dengan biaya murah
Kurang apa lagi ? Menurut saya sih udah lebih dari cukup buat anda . Jarang jarang , udah blog jadi bagus , ditambah dapet ebook yang harganya selangit , eh tapi disini ? Anda juga dipandu . Sekian dulu yah yang saya share
Selengkapnya...

Monday, 3 May 2010

5CENT-PTC 100% LEGIT



REALLY PAID ME OVER THAN 5 TIMES
LOW PAYOUT
CHEAP ADVERTISING



PER CLICK FOR STANDARD MEMBER $0,0002 
MINIMUM PAYOUT $0,05
ADS DAILY MORE THAN 20
RENT REFERRAL JUST 0,03/30 DAY . ITS THE CHEAPEST THAT I'VE EVER FOUND .

SO MANY ADVANTAGE IF YOU UPGRADE TO BRONZE OR GOLD AND THEN PAY PER CLICK UP TO $0,05 BUT YOU ONLY GET 10 ADS DAILY 

TRY IT OR NEVER 

JOIN HERE
Selengkapnya...

Saturday, 1 May 2010

Ebook Referral Secrets


this is tips how to get more referral , interest to buy ?dont worry i will give you free here












Selengkapnya...

Thursday, 29 April 2010

FlV converter portable

Flv Converter is a Free portable tool that can convert Macromedia Flash FLV "flash video formatted" files into many different popular formats. For example convert flv to avi, flv to mpeg, flv to mp4, flv to mov, flv to ipod, flv to psp, flv to iPhone, flv to 3gp or flv to mp3 files. Conversion enables you to playback those video files or movie clips utilizing a standard audio/video file format your favorite video player might use.





DOWNLOAD CLICK HERE 


source : Pendrives app Selengkapnya...

Monday, 12 April 2010

EarnEasyCash get paid to surf and to click


EarnEasyCash is a specializes in low cost PTC advertising at $0.50 per 1000 Link Credits. EarnEasyCash offer actively involved traffic through their unique member earning system. Not only are members paid for viewing ads like normal PTCs, but they also earn random free Cash & Advertising guaranteed every 8 ads surfed. Already this is great! A PTC and a Manual Surf in one! It does get better though with EarnEasyCash's unique Bonus page offering extra cash and incentives for doing what you already do like surfing and referring members.

PTC Banner Ads
You earn $0.001 Per Ad Viewed
Click each PTC Banner seperately and view the ad for 22 seconds to earn cash.
Advertise: Use the Ad Manager to create a PTC Banner Ad and add Link Credits to it.


PTC Surf Ad
You Can earn $0.0001 - $0.0003 Per Ad Viewed
Use the Surf These Links button to automatically surf through all ads to earn cash.
Advertise: Use the Ad Manager to create a PTC Ad and add Link Credits to it.

Read Ads
You Can earn $0.001 - $0.004 Per Ad Viewed
Click each Read Ad separately and view a message for 10 seconds before continuing to the website to earn cash.
Advertise: Use the Ad Manager to create a PTR Ad and add PTR Credits to it.

Paid To Signup
You Can earn $0.010 - $1.00 Per Signup
View the list of Signup Ads and choose some to complete. Click the link and then click 'Complete Offer' to be taken to the signup page. Simply signup then copy&paste the verification email OR your username on the signup site and your offer will be credited or denied within 5 days.
Advertise: Use the Ad Manager to create a Signup Ad and add Guaranteed Signup Credits to it.

LotteryLottery system
Only $0.01 Per Ticket - Use Your Account Funds to Play!
You can click the ticket number at LotteryLottery to purchase a ticket. You may purchase as many tickets as you wish. Winners are automatically chosen after all tickets have been sold. There are 10 prizes you can win. Prizes are automatically credited to winner's account.

Review

BeenPaid.com had been certifies EarnEasyCash as a verified paying program and as such has been awarded the highly coveted Seal of Approval.

Program Launch Date: July 2008
Backups are done: Twice Weekly
Membership: Free. Membership upgradeable.
Payout Amount: $1
Payment Methods:
Withdrawl: Manual
Referral Levels: 1 level of referrals: 20%
Added: 2009-01-22




Selengkapnya...

pay per Click: $ 0.03, per sale / lead: $ 3

have a blog ? site ? twitter ?




Selengkapnya...

Wednesday, 7 April 2010

how to remove sality

have problem with sality virus ?
i will give you solution to resolve it
1. turn off system restore point
2 . turn off automatic updates
3 . use this sality remover

thats all , try it , scan 3 time for 100% clean

Selengkapnya...

List do follow blog high page rank

list do follow blog page rank 5 - 6
Daftar Terbaru 1000 Blog Dofollow
http://2wav.com/
http://acidforblood.net/
http://acquia.com/blog/
http://adayinthelifeofrj.com/
http://advertising-for-success.blogspot.com/
http://affiliatesmiami.com/
http://afrogtokiss.net/
http://agills.com/
http://aiburn.com/
http://ajaydsouza.com/
http://akamike.net/
http://alanpalazzolo.com/
http://alexking.org/blog/
http://allrealestateproperty.blogspot.com/
http://alove4horses.com/al4hblog/
http://altnews.asia/
http://alyndabear.com/
http://amsterdam.oxford-ma.net/
http://andybeard.eu/
http://anicecuppa.net/
http://anjamerret.com/
http://antiguawebsolutions.com/myblog/
http://apriel.org/
http://aprill.net/blog/
http://armymomnj.name/
http://askjason.blogspot.com/
http://askjasonbusiness.blogspot.com/
http://b-spirit.com/blog/
http://baheyeldin.com/
http://bakkouz.net/
http://baklaako.com/
http://barbarawklaser.mysterynovelist.com/
http://barcampmilwaukee.com/
http://beconfused.com/
http://www.benspark.com/
http://bill2me.com/
http://billcammack.com/
http://bintoo.sourceforge.net/drpl/
http://birdhouse.org/blog/
http://blackhatbootcamp.com/blog/
http://blk1.edublogs.org/
http://blog.3deurope.com/
http://blog.achille.name/
http://blog.blogsthatfollow.com/
http://blog.bradgrier.com/
http://blog.bull3t.me.uk/archives/wordpress/
http://blog.crankingwidgets.com/
http://blog.footbagshop.com/
http://blog.greens.org.nz/
http://blog.iliumsoft.com/
http://blog.indecision2008.com/
http://blog.jayare.eu/
http://blog.linkworth.com/
http://blog.maddozza.com/
http://blog.misto.ch/
http://blog.ninedays.org/
http://blog.preshweb.co.uk/
http://blog.sellsiusrealestate.com/
http://blog.simplyuniquebabygifts.com/
http://blog.techiezone.in/
http://blog.vimagic.de/
http://blog.vinceliu.com/
http://blog.voce.ro/
http://blogaboutmoneyonline.blogspot.com/
http://blogelephant.com/
http://bloggersjourney.com/
http://bloggingfornoobs.com/
http://bloggingstartup.com/
http://blograters.com/
http://blogs.effinfunny.com/
http://blogs.speech-writers.com/
http://blogsthatmakemoney.net/
http://blogthatoutside.com/
http://blondemomblog.com/
http://boldlygoing.com/
http://bostonbrat.net/
http://bothmadandgenius.blogspot.com/
http://bowerbirdbeads.blogspot.com/
http://brad.globeproductions.com.au/wordpress/
http://bradtheblogboy.com/
http://buzzqueen.blogspot.com/
http://bytecoders.homelinux.com/
http://cangyuwie-yuwie.blogspot.com
http://calebgroom.com/
http://carlspies.com/
http://cbauer.edublogs.org/
http://celebrity.rightpundits.com/
http://chakkys.com/your_soul_is_mine
http://charleshamel.com/
http://chatbugkaren.com/windingthreads/
http://chillimovies.blogspot.com/
http://chillimusic.blogspot.com/
http://chrishoyt.com/
http://chrisjdavis.org/
http://colinwalker.me.uk/
http://comedyplus.blogspot.com/
http://completerunning.com/
http://compsci.ca/blog/
http://conservablogs.com/EricOdom/
http://cooladzine.blogspot.com/
http://craftblog.stitchingthenightaway.com/
http://crafts4dummies.blogspot.com/
http://crayonwriter.com/
http://cwgordon.com/
http://d21-gaming.com/blog/
http://dadventure.ca/
http://dag.wieers.com/blog/
http://dailypundit.com/
http://danklass.com/wordpress/
http://davedragon.rilysi.com/
http://dereksemmler.com/
http://devbee.com/
http://digitalhub-tips.com/
http://digitallostboys.com/
http://dillydesigns.com/
http://diodati.omniscientx.com/
http://distressedderma.com/
http://diwatangbyaning.com/
http://diydollars.com/
http://dns.hayami-kishimoto.net/~fadenb/blog/wordpress/
http://doctorvee.co.uk/
http://dogsrus.tv/
http://dojoblog.info/
http://dorischua.com/
http://drupal.mattwkelly.com/
http://drupalchina.org/
http://e-caremanagement.com/
http://ecompeak.com/blog/
http://edenprairieweblogs.org/
http://edibletv.net/
http://elephantwords.co.uk/
http://emoneymarketing.com/
http://endangeredspaces.blogspot.com/
http://engineering.curiouscatblog.net/
http://entrepreneur.com.sg/wordpress/
http://ericinseattle.net/
http://ericsocia.net/
http://eriksvend.com/
http://ernursejournal.com/
http://es.weblogtoolscollection.com/
http://evielitwok.com/blog/
http://expressmarketingmemo.com/
http://ezyas123.com/
http://faq.wordpress.net/
http://farhadi.ir/posts/
http://faststream-tech.info/
http://fatladysingz.com/
http://fecundstench.com/
http://feraga.com/node/
http://feverishthoughts.com/
http://feverishthoughts.com/do-follow-bloggers/
http://feverishthoughts.com/oddplanet/
http://feverishthoughts.com/webdesign/
http://filthyrichnews.com/author/roblong/
http://financial-independence.net/
http://fishwrecked.com/
http://five4all.com/
http://flat-water.blogspot.com/
http://foafr.com/
http://followlist.com/blog/
http://food.22web.net/
http://food.sidkhullar.com/
http://foodiesacrossborders.com/foodies/
http://foolab.org/
http://foolswisdom.com/
http://frankgilroy.com/
http://freeadblogger.blogspot.com/
http://freshblogger.com/
http://frogstylebiscuit.com/
http://frugalhacks.com/
http://fruityoaty.com/
http://fuery.com/
http://funkaam.com/forums/hobby-and-others/rosys-cookbook
http://g-funk.eu/
http://gasa05.blogspot.com/
http://gasa12.blogspot.com/
http://generalhealthdirectory.com/
http://genuinechris.com/
http://getarticlesfree.com/
http://getmyblogon.com/
http://getyourgrillon.net/
http://gooddogfood.org/
http://grafphoto.com/wordpress/
http://gramo.ro/
http://greasyguide.com/
http://greattravelandculture.blogspot.com/
http://greencolibri.com/
http://groups.drupal.org/
http://growersandgrocers.net/
http://gylling-software.dk/
http://halfamonk.net/blog/
http://harry.sufehmi.com/
http://health.hundreddayheadstart.com/
http://healthy-lifestyle.most-effective-solution.com/
http://heiseidemocracy.com/
http://heissufficient.net/
http://hellosam.net/lang/en/
http://helpmepaymyloans.com/
http://helpsavesarah.com/helpsavesarah/
http://hitmenforhire.com/
http://hornroller.com/french-horn/
http://howtosplitanatom.com/
http://hrstc.org/or/
http://hterry.com/
http://hubpolitics.com/
http://hyperstruct.net/
http://ideasandthoughts.org/
http://idothings.info/
http://iffect.net/
http://illinipundit.com/
http://imechanica.org/
http://incomeassurance.com/blog/
http://indesignsecrets.com/
http://indiacontents.com/
http://industriousone.com/
http://infodotnet.blogspot.com/
http://infopacity.objegrity.com/
http://infoprofitsavvy.com/
http://information-age-education.com/
http://inik.net/
http://inphotos.org/dog-in-a-lampshade/
http://intricateart.com/blog/
http://iowaprogress.com/
http://iphonegap.com/
http://itechstyle.com/
http://ivyrun.com/wordpress/
http://iwfd.info/
http://jadehat.com/
http://jakeldaily.com/
http://jan-krueger.net/
http://jatspeak.com/blog/
http://jenna.openflows.com/stimulatethis
http://jennex.id.au/cyclone_tracey
http://jennys-corner.com/
http://jmorris.name/
http://jmorris.name/search-industry/
http://jonasfagundes.com/blog/
http://joseph.randomnetworks.com/
http://josh.st/blog/
http://journalismenterprise.com/coveritlive/
http://julianschrader.de/
http://julieannebonner.com/
http://just-thinkin.net/
http://justaddwater.dk/
http://justbaking.net/
http://justwinbets.com/
http://kansha-shite.blogspot.com/
http://keithsmith.org/
http://kerneltrap.org/
http://kidscuisine.net/
http://kirkcaraway.com/
http://kjtoo.com/
http://knaddison.com/drupal/
http://knoesis.wright.edu/students/gomadam/
http://kombor.com/
http://konigi.com/
http://kotyk.com/archives/
http://ktownlowdown.com/
http://lakbaypilipinas.com/blog/
http://laketrees.blogspot.com/
http://larholm.com/
http://lastblogger.com/
http://laughoutlouddogs.com/
http://laviedelaurie.com/
http://leaveamerica.info/
http://lemming.name/
http://letsmovetothemoon.com/
http://lifecruiser.com/
http://lifelearningtoday.com/
http://lightnovel.org/
http://lillieammann.com/blog/
http://linguisticszone.blogspot.com/
http://linkbuildingbible.com/
http://linkitforme.com/blog
http://linkitforme.com/blog/
http://links.org.au/
http://lipflip.org/blog/lipflip/
http://lolosad.com/
http://lraff5cy.umwblogs.org/
http://mackenzie-master.blogspot.com/
http://magicalrosegarden.blogspot.com/
http://magicalrosegarden.com/
http://magicstatistics.com/
http://magictricksandyou.com/
http://mainsgate.com/
http://management.curiouscatblog.net/
http://manitouheights.com/blog/
http://marenda.biz/
http://mariaflorea.blogspot.com/
http://marketingasolicitor.com/
http://marketingblagger.com/
http://marquart.se/
http://master-cleanse.info/
http://matija.suklje.name/
http://matt.makalumedia.com/
http://mattnutts.com/dorman/
http://mavrev.com/index/columns/matt/
http://medicineandman.com/
http://melovillareal.com/
http://menstrualpoetry.com/
http://metajungle.info/
http://mgoblog.com/diaries/
http://michaelmartine.com/
http://michal.osmenda.com/
http://mjhutchinson.com/journal/
http://molecularck.com/node/
http://moloko22.blogspot.com/
http://mommyknows.com/
http://momreviews.net./
http://momreviews.net/
http://money.bigbucksblogger.com/
http://monkeyblogger.com/
http://motorcyclebloggers.com/
http://mouseski.blogspot.com/
http://mradhi.com/
http://mtdewvirus.com/archives/
http://mumsgotta.com/
http://mumshome.blogspot.com/
http://musicednews.com/
http://my.donews.com/oldisnight/
http://myactorblog.com/
http://mygpscameraphone.com/
http://mylifethinking.com/
http://myopinionsareimportant.com/
http://myportfolio.exofire.net/
http://myradicalblogs.com/
http://myseoblog.net/
http://mysimpleonlinebusiness.com/blog/
http://mythoughtsideasandramblings.com/
http://mywebauthor.com/
http://nanashi-inc.net/weblog/
http://negative99.com/
http://neighborhoodschoolsalliance.org/
http://netjourney.us/
http://news.nanashi-inc.net/
http://newschoolnetworkmarketingblog.com/
http://newteevee.com/
http://nigelmcloughlin.com/
http://notebored.com/noteblog/
http://nspeaks.com/
http://nten.org/blog/
http://nthambazale.blogspot.com/
http://observationmountain.com/
http://observers.france24.com/en/
http://ocdevel.com/blog/
http://offtherack.people.com/
http://onaridge.blogspot.com/
http://onemansgoal.com/
http://onemoreword.com/
http://onlinehealthedge.com/
http://onthewebed.com/
http://organizeandorder.com/blog/
http://orthodontics-today.com/
http://osteele.com/
http://otherendoftheinter.net/
http://owahab.com/
http://p3durungan.com/
http://pajamaprofessional.com/
http://paperpalate.net/
http://paul.leafish.co.uk/
http://paulamooney.blogspot.com/
http://pbriscoe.com/
http://pc.wapreview.com/
http://pcsofts.cn/
http://perfectlynaturalphotography.com/
http://phatmommy.com/
http://photographersjourney.com/
http://pikl.si/blog/
http://pimpmypagerank.com/
http://pitchinvasion.net/
http://pjmommy.com/
http://planet-soc.com/
http://planetozh.com/blog/
http://poeartica.blogspot.com/
http://popagandhi.com/
http://positivecynic.com/blog/
http://postcardsfromthefunnyfarm.com/
http://potpolitics.com/
http://preshit.net/
http://presscue.com/
http://prismofwhispers.com/mtblog/
http://profit-line.blogspot.com/
http://pubcrawler.org/
http://pwndagon.net/
http://qualitynetdesign.com/
http://questioncopyright.org/
http://radiofree1653.dyndns.org/log/
http://randaclay.com/
http://randaclay.com/blog/i-follow/
http://rasterweb.net/raster/
http://realjenius.com/
http://realtech.burningbird.net/
http://recoveringlutherans.blogspot.com/
http://resistmedia.net/blog/
http://respondingtothenews.com/
http://revellian.com/
http://reveview.com/
http://reviews.thesocalledme.net/
http://rfwebstudio.com/
http://rickmahn.com/
http://rocktreesky.com/
http://salesblog.karlgoldfield.com/
http://saltwaterc.net/
http://sandossu.com/
http://satkuru.com/blog/
http://savingmoney.iblogger.org/
http://schwoit.com/
http://secretofunlimitedprosperity.com/
http://seesmicworldproject.com/
http://selberg.org/
http://selfhypnosisprogram.com/
http://selfmademinds.com/
http://serial-box.net/
http://sexinthepublicsquare.org/
http://shoppingflavor.womenmumbles.com/
http://showbizchika.dingexx.com/
http://silvermelody.com/
http://simplyeko.com/
http://simplykathy.com/
http://sirb.net/
http://sirkitree.net/
http://skeetsstuff.skeeterbess.com/
http://sky.modernwebservices.com/
http://sl.nmc.org/
http://slackermama.com/
http://slakethirst.com/
http://slated.org/
http://smartwealthyrich.com/
http://sob.apotheon.org/
http://soleflor-en.blogspot.com/
http://somegirlwitha.com/
http://sophistishe.org/
http://soyunperdedor.com/
http://spanring.eu/blog/
http://spatialguru.com/
http://sphinn.com/
http://sprockets.animationblogspot.com/
http://sqkiki.msaufong.com/
http://stanleybing.blogs.fortune.cnn.com/
http://stealthestyle.com/
http://stylemeltdown.com/
http://subprocess.net/
http://sunlightflavour.net/
http://super-blogging.blogspot.com/
http://svenontech.com/mypalmlife/
http://swatisani.net/wp/
http://sweeedish.com/
http://sweetagring.com/
http://table4five.net./
http://tadasa02.blogspot.com/
http://tag1consulting.com/
http://tagskitchen.com/
http://tallfreak.com/
http://tatumtot.com/
http://taxinyc.tv/blog/
http://tbirdonawire.net/tbirdwp/
http://tcmmoviemorlocks.wordpress.com/
http://tcp-lp-mod.sourceforge.net/
http://teascoop.com/
http://technomom.com/
http://the.sudosandwi.ch/blog/
http://thearticlewriter.com/blog/
http://theblogsearcher.com/
http://thebuffaloriver.com/
http://thedivinedivas.blogspot.com/
http://thegourmetdogbakery.com/blog/
http://thegriefblog.com/
http://theory.isthereason.com/
http://thereasoner.com/
http://therenegadewriter.com/
http://thermalblog.co.uk/
http://thespiritworld.net/
http://thewebfiles.com/
http://thewordpresswizard.com/
http://tiffany-happyhousewife.blogspot.com/
http://timeforblogging.com/
http://tinymce-dev.sidewalktheory.com/node/
http://tipis.web.id/
http://titaniastarlight.blogspot.com/
http://townx.org/blog/
http://trademacro.com/
http://transformingfreedom.org/
http://translatorsblog.de/
http://travel.twodogzoo.com/
http://trcoach.com/
http://trentadams.com/
http://tvseriesfinale.com/
http://universalhub.com/
http://usaer.blogspot.com/
http://uschotline.com/
http://v1.magicbeandip.com/
http://vandenabeele.com/
http://veganmomma.com/
http://veganmomma.com/blog/
http://venturebeat.com/tag/corockyou/
http://vidagirl.com/2007/02/01/sitting-pretty-with-ana-ortiz/
http://vividdescription.com/
http://wandersworld.fourleafhosting.com/
http://webdeveloper.beforeseven.com/drupal/
http://weblog.bitela.net/
http://weblogs.jomc.unc.edu/
http://weblogtoolscollection.com/
http://websuccessdiva.com/
http://webwenchginger.com/
http://wellfed.net/
http://wellfedonthetown.net/
http://what-is-what.com/
http://wheelchairprincess.com/blog/
http://wikiprotest.com/blog/
http://winhlp.com/
http://womanstartyourbusinessnow.com/
http://womantribune.com/
http://womenmumbles.com/
http://wonkette.com/
http://wordmatch.info/
http://wordpressmodder.org/
http://wordymouth.com/
http://workathomemomrevolution.blogspot.com/
http://worldinurpocket.com/
http://wpmania.com/
http://wpmu.org/wordpress-mu-151/
http://writetoright.com/
http://www.1024k.cn/
http://www.1pixelout.net/
http://www.2loud.eu/stateless/
http://www.3daymom.com/
http://www.3daymom.com/?
http://www.411mas.com/blog/
http://www.4thletter.net/
http://www.5xmom.com/
http://www.aapicf.org/
http://www.aaronlerch.com/blog/
http://www.aaronmcdaid.com/
http://www.aaronroselo.net/blog/
http://www.aashe.org/
http://www.acceleratedcure.org/
http://www.affie.com.au/
http://www.affiliatebestprograms.com/
http://www.affiliatepayday.com/blog/
http://www.affordable-internet-marketing.com/
http://www.aidanf.net/blog/
http://www.alejandrobustos.com/
http://www.algojunkie.com/
http://www.alhome.net/
http://www.alienerad.se/
http://www.alxwbr.com/
http://www.amichopine.com/blog/
http://www.amorphism.net/
http://www.andisblog.de/
http://www.andrewdaum.com/
http://www.angelabetts.com/blog/
http://www.angrycrab.com/
http://www.angschickencoop.com/
http://www.antwerpisthenewparis.com/
http://www.articlesnatch.com/blog/
http://www.artkauffman.com/
http://www.asotn.com/
http://www.austinsound.net/
http://www.axplay.com/
http://www.babyboomerdivas.com/blog/
http://www.backuphowto.info/
http://www.baiduni.com/
http://www.balisw.com/
http://www.baloji.com/blog/
http://www.barbaraling.com/insights/
http://www.benspark.com/
http://www.bestblenderdeals.com/
http://www.bestrealincome.com/
http://www.betterbodyjournal.com/
http://www.bhatt.id.au/blog/
http://www.bigfootwebmarketing.com/
http://www.biggerpockets.com/renewsblog/
http://www.billhartzer.com/
http://www.bioethicsinternational.org/
http://www.bismikaallahuma.org/
http://www.bizmarktech.com/
http://www.blahblahtech.com/
http://www.blairwatch.co.uk/
http://www.blog2learn.com/
http://www.blogforpeace.org/
http://www.bloggerbucks.com/
http://www.bloggingforbills.com/
http://www.bloggingtips.com/
http://www.bloggingwv.com/
http://www.blogjer.com/
http://www.bloglyne.com/
http://www.blogsitesonline.com/
http://www.blogtrafficschool.com/blog/
http://www.bodyfitnessinfo.com/blog
http://www.bodyfitnessinfo.com/blog/
http://www.bodymindandsolar.com/
http://www.boheadquarters.com/
http://www.bollywoodstars.com/
http://www.bookmarkbliss.com/
http://www.bookofmoron.com/
http://www.boredbutbusy.com/
http://www.bracingyourbrand.com/
http://www.briancuban.com/
http://www.briangardner.com/
http://www.brianpratt.net/
http://www.brilliantcheers.co.uk/
http://www.bringingnothing.com/
http://www.britneyspy.com/
http://www.brownbaron.com/blog/
http://www.bryanhansel.com/
http://www.brycenherald.com/blog/brycen/
http://www.bryper.com/
http://www.buhaykorea.com/
http://www.buildingcamelot.com/
http://www.bumpzee.com/
http://www.busybeelifestyle.com/
http://www.buylivebetter.com/
http://www.buymeblog.com/
http://www.cafewriting.com/
http://www.calvinharvey.com/
http://www.campingcoop.org/
http://www.candidquips.com/
http://www.canofpop.com/blog/
http://www.cascadingstyle.net/blog/
http://www.catswhocode.com/blog/
http://www.celebrityupskirts.org/
http://www.centerfinger.com/
http://www.centerosvita.org/
http://www.cerebralgibberish.com/
http://www.cfra.org/blog/
http://www.chadsarmory.com/
http://www.chakkys.com/
http://www.chatbugkaren.com/
http://www.chey.mysiamese.com/
http://www.chipx86.com/blog/
http://www.chokingonpopcorn.com/popcorn/
http://www.christopherspenn.com/
http://www.circularcommunication.com/
http://www.clappingtrees.com/
http://www.climateaudit.org/
http://www.code4gold.com/blog/
http://www.cogknow.eu/blog/
http://www.collierescueut.org/
http://www.collisionbend.com/
http://www.communityspark.com/
http://www.comotized.com/
http://www.connorwilson.com/
http://www.cookingbytheseatofmypants.com/
http://www.cooplamaisonverte.com/en/
http://www.corsix.org/
http://www.crashutah.com/
http://www.cricketsoda.com/
http://www.csamuel.org/
http://www.currybet.net/cbet_blog/
http://www.cutiegadget.com/
http://www.cvillepodcast.com/
http://www.cybercoder.net/
http://www.dailydomainer.com/
http://www.darcynorman.net/
http://www.darktea.co.uk/blog/
http://www.davidairey.com/
http://www.davidpaulrobinson.com/
http://www.davidrickard.net/
http://www.daylightcafe.com/
http://www.deadlybloodyserious.com/
http://www.dearcrissy.com/
http://www.deardrmoz.com/
http://www.deliberative-democracy.net/blog/
http://www.democratherald.com/dhblogs/
http://www.dequalss.com/wp/
http://www.design-kompany.com/
http://www.dianaswednesday.com/
http://www.digitalburn.org/
http://www.digitalmlewis.com/
http://www.digitaluktv.com/
http://www.divitodesign.com/
http://www.dominggus.com/drupal/content/
http://www.dontfearthetruth.com/
http://www.dorischua.blogspot.com/
http://www.dorisgoshopping.com/
http://www.dotsauce.com/
http://www.dropofline.info/
http://www.drupalsites.net/
http://www.duncanriley.com/
http://www.ebayhabit.com/
http://www.ebookbum.com/
http://www.ecommtips.com/
http://www.editechial.com/
http://www.educationindex.net/
http://www.eeprof.com/blog/
http://www.eic.eng.chula.ac.th/forums/
http://www.ekoprasetyo.com/
http://www.elsewhere.org/journal/
http://www.emigrestudio.com/
http://www.emomsathome.com/blog/
http://www.emptyfree.com/
http://www.epiblogger.net/
http://www.ericbramlett.com/blog/
http://www.erikkarey.com/
http://www.esmartjob.com/blog/
http://www.expertcruiser.com/
http://www.expertcruiser.com/
http://www.expression-web.net/
http://www.eyeno.net/
http://www.eyeondna.com/
http://www.ezwitchcraft.com/
http://www.family-edition.com/
http://www.familywebwatch.com/
http://www.fantasyfootballscout.co.uk/
http://www.fastlanetransport.ca/blog/
http://www.fatmanunleashed.com/
http://www.fearlessgearless.com/
http://www.feedingthespiders.com/
http://www.feelingflirty.com/
http://www.feverishthoughts.com/
http://www.fibromyalgiaexperiment.com/
http://www.figby.com/
http://www.filbar.org/project/
http://www.findingyourmarbles.com/
http://www.fitforfreedom.com/
http://www.floridasundog.com/
http://www.footprintsonthemoon.com/
http://www.foximus.com/
http://www.francescolanza.com/
http://www.freedomscribe.com/
http://www.freemoby.com/
http://www.friday.com/
http://www.fuzzyfuture.com/
http://www.gcbl.org/
http://www.genuineblogger.com/
http://www.geoffreport.com/wp/
http://www.getfoundnow.com/
http://www.getthatbargain.co.uk/
http://www.gingerpixel.com/
http://www.greenhughes.com/
http://www.hackcollege.com/
http://www.haitiinnovation.org/en/
http://www.handyadverts.com/
http://www.hapihour.org/
http://www.happyfolding.com/
http://www.happyhorror.com/site-news/
http://www.harrynads.com/
http://www.hem.com.np/
http://www.herecomesthescience.com/
http://www.hiphophours.com/
http://www.hirnkaries.de/
http://www.hobo-web.co.uk/seo-blog/
http://www.homehyped.com/
http://www.horreurshow.ovh.org/WordPress/
http://www.howtowakeupearly.com/
http://www.hughhollowell.net/blog/
http://www.hundreddayheadstart.com/
http://www.hybridjungle.net/
http://www.hyperborea.org/journal/
http://www.iamkarthik.com/
http://www.iayork.com/MysteryRays/
http://www.ibabuzz.com/
http://www.idratherbewriting.com/
http://www.iearn-money.com/
http://www.illinipundit.com/
http://www.imaginaryplanet.net/weblogs/idiotprogrammer/
http://www.indrani.net/
http://www.indymedia.be/en/
http://www.insignificantthoughts.com/
http://www.inspiritblog.com/
http://www.internetinfluencemagic.com/
http://www.ipopho.com/
http://www.itsmyimagination.com/
http://www.jadehat.com/
http://www.jakobdk.com/
http://www.jemjabella.co.uk/
http://www.jhsiess.com/
http://www.jinkang.ca/
http://www.joebartender.com/
http://www.johncow.com/
http://www.jonespc.com/
http://www.jonlee.ca/
http://www.josephwright.net/journal/wordpress/
http://www.joustingforjustice.com/
http://www.jrmfansite.org/
http://www.jtpratt.com/
http://www.juliakm.com/
http://www.juliesjournal.com/
http://www.justdemocracyblog.org/
http://www.justincone.com/
http://www.justnotmartha.com/
http://www.kabalyero.com/
http://www.karineriksson.se/blog/
http://www.karuppuswamy.com/
http://www.kellycho.com/
http://www.keng.ws/
http://www.kevinhdavis.com/
http://www.knittogether.org/
http://www.krisbuytaert.be/blog/?
http://www.krissy.nu/
http://www.kunxi.org/archives/
http://www.kzeng.info/
http://www.ladylike4.com/
http://www.larsbachmann.dk/
http://www.lastcraft.com/blog/
http://www.lastpodcast.net/
http://www.lavtar.info/
http://www.layercake.net/
http://www.lcdlove.com/
http://www.leoruffini.com/
http://www.lezalnik.com/
http://www.lifeclever.com/the-task-tarot/
http://www.lifeintherough.com/
http://www.lifeisrisky.com/
http://www.lilitu.com/wordpress/
http://www.lindseysinalaska.com/wp/
http://www.lispcast.com/drupal/
http://www.litereview.com/
http://www.littleamerica.us/blog/
http://www.liveworkdream.com/
http://www.lllj.net/blog/
http://www.logon.ie/internet-marketing-blog/
http://www.londoncyclist.co.uk/news/
http://www.londonerlife.com/
http://www.lonelymarketer.com/
http://www.lonestarcatahoularescue.org/
http://www.luckyworld.co.uk/
http://www.lumine.net/
http://www.m4tt.net/twitter/
http://www.macoffers.co.uk/
http://www.mad-online.org/
http://www.madandmoonly.com/drupal/
http://www.madwahm.com/
http://www.mahangu.org/
http://www.makemoney123.net/
http://www.mapsfreeicons.com/
http://www.marialeaveymemorial.com/
http://www.marketing-results.com/blog/
http://www.marketingasolicitor.com/
http://www.marketingdad.com/blog/
http://www.masson.us/blog/
http://www.masteringdrupal.com/
http://www.mathewingram.com/work/
http://www.melovillareal.com/
http://www.memwg.com/
http://www.metalcowboy.com/blog/
http://www.mhalls.net/blog/
http://www.mickhagen.com/
http://www.midasoracle.org/
http://www.midlifemusings.com/
http://www.midnighthaulkerton.com/alfadir/
http://www.mikesquarter.com/
http://www.modernstreet.com/
http://www.momisnutz.blogspot.com/
http://www.moritherapy.org/
http://www.mormonmentality.org/
http://www.moseleyforum.org.uk/
http://www.mosesedwardmilesiii.com/blog
http://www.motheringmany.com/
http://www.motionworks.com.au/
http://www.mrgpt.com/
http://www.msaufong.com/myhomerecipe/
http://www.musicandlyricsph.com/
http://www.mycreditgroup.com/membersblog/
http://www.mydandelionpatch.com/
http://www.myfutbolmundial.com/
http://www.mykidney.com/
http://www.mylifedump.com/
http://www.nashvillefeed.com/
http://www.nectar-research.net/
http://www.neilshearing.com/
http://www.neoconstant.com/
http://www.neomeme.net/
http://www.nerdseyeview.com/
http://www.newcenturypolitics.com/
http://www.newcommroad.com/
http://www.newsnotion.com/
http://www.newtechheroes.com/
http://www.nice4rice.com/
http://www.nicedoggie.net/
http://www.nickqueen.com/
http://www.niessuh.com/
http://www.niftygaloot.com/
http://www.nitallica.org/
http://www.noaveragemom.com/
http://www.noaveragemom.com/"
http://www.noexcusesgym.com/
http://www.nomoreincumbents.org/blog/
http://www.nonprofitmarketingguide.com/blog/
http://www.northbynorthwestern.com/
http://www.norwichdailyphoto.com/
http://www.nowg.net/
http://www.nten.org/blog/
http://www.nusuni.com/blog/
http://www.oilman.ca/
http://www.onebigdog.net/
http://www.openroadbiker.net/
http://www.optiniche.com/blog/
http://www.oracleweblog.com/
http://www.organicseo.in/
http://www.outofcontrol.ca/
http://www.pangpondblog.com/
http://www.paperquillingart.com/
http://www.pastymuncher.co.uk/
http://www.patcoyle.net/
http://www.patricksays.net/
http://www.pcmech.com/
http://www.peggysazlife.blogspot.com/
http://www.pencilthin.com/
http://www.pentrunoi.net/
http://www.penulislepas.com/v2/
http://www.persistenceunlimited.com/
http://www.personal-growth-with-corinne-edwards.com/
http://www.phoneboy.com/
http://www.photorss.org/
http://www.phylliscorner.com/
http://www.piano-accordions.com/wordpress/
http://www.pilotjohn.com/
http://www.pingable.org/
http://www.pinkpoisonstore.com/
http://www.pinoyspy.net/
http://www.pixelheadonline.com/blog/
http://www.planetphillip.com/posts/
http://www.plunderbund.com/
http://www.poeticmoney.com/
http://www.politics.stephaniedray.com/
http://www.popkulturjunkie.de/wp/
http://www.pragoti.org/node/
http://www.progressiveu.org/
http://www.puertoricodaytrips.com/
http://www.punny.org/
http://www.questioncopyright.org/promise
http://www.quillingpatch.com/
http://www.rachit.org/
http://www.rahmatblog.com/
http://www.randomjabber.com/blog/
http://www.randomprocess.ca/
http://www.realitywired.com/
http://www.redsmartie.com/
http://www.remo.fm/
http://www.reviewerofsites.com/
http://www.rhrealitycheck.org/
http://www.rishabhsood.net/
http://www.rncbc.org/drupal/
http://www.rnspeak.org/Weblog/
http://www.roadlesstravelled.com.au/
http://www.robertaferguson.com/
http://www.roguewolves.com/
http://www.rottenbananas.com/
http://www.ryanfamilyonline.com/
http://www.sabrina.sg/
http://www.salatti.net/
http://www.samirkamble.com/
http://www.sciencebits.com/
http://www.scimatic.com/
http://www.scratch99.com/
http://www.scribbleonthewall.com/
http://www.searchenginepeople.com/blog/
http://www.seo-ths.com/
http://www.seo-writer.com/blog/
http://www.seodiva.net/
http://www.serastrawbridge.com/
http://www.shadowconsumer.com/
http://www.shandyking.com/
http://www.shandyking.com/
http://www.shankrila.com/
http://www.showmehealthbiz.com/
http://www.showmemoneybiz.com/
http://www.siampod.com/
http://www.simplekindoflife.com/
http://www.simplerandomness.com//
http://www.simplet.ch/
http://www.simpuldemokrasi.com/
http://www.singleboerse-infos.de/
http://www.sme-blog.com/
http://www.sneakfilm.de/
http://www.snider-family.com/
http://www.solo-technology.com/blog/
http://www.somnius.com/outermusicdiary/
http://www.soulreach.com/blog/
http://www.soyouwanttoteach.com/t/
http://www.spreadrationality.com/blogs/kemal-eren/
http://www.spyderfcs.com/archives/
http://www.squidcan.com/
http://www.standup-comedy-videos.net/
http://www.starling-fitness.com/
http://www.starswatchout.com/
http://www.staygolinks.com/
http://www.steinis.ch/
http://www.stephanspencer.com/
http://www.storytellersunplugged.com/
http://www.str8hiphop.com/
http://www.subversiveinfluence.com/wordpress/
http://www.supernaturalthings.net/
http://www.supriyadisw.net/
http://www.suzannefranco.com/a
http://www.sydbma.org/bikes/
http://www.tamara-wilson.com/
http://www.tamark.ca/students/
http://www.tcdailyplanet.net/
http://www.tdn.com/blogs/news/
http://www.techne-eikon.com/
http://www.technitus.com/
http://www.technology-corner.net/
http://www.techtraction.com/
http://www.televisionweblog.com/
http://www.terrapinsnappies.co.uk/
http://www.thatedeguy.com/
http://www.theampersand.net/
http://www.thebeginning.co.uk/
http://www.thebrickranch.com/
http://www.thecrowdedhouse.org/
http://www.thedailyfuzz.com/
http://www.thedietdiary.com/blog/
http://www.thedietdiary.com/diet_blog/
http://www.thedigeratilife.com/blog/
http://www.theelusivepotofgold.com/MyBlog/
http://www.thefitshack.com/
http://www.thegirlinthecafe.com/
http://www.thehappyrock.com/
http://www.theinternetjournalist.com/
http://www.themadhat.com/
http://www.thenewdominion.net/
http://www.thenykazafamily.blogspot.com/
http://www.thesassysoutherner.com/
http://www.thesexcarnival.com/credits/
http://www.thespinningdonut.com/
http://www.thrillingdesign.com/
http://www.tiffanysmuddledmind.com/
http://www.toasteggme.com/
http://www.tobsy.de/
http://www.tommyvallier.com/
http://www.tomrafteryit.net/
http://www.toptut.com/darklight/
http://www.transformingfreedom.org/en/
http://www.triathlontraining.us/
http://www.twittergossip.com/
http://www.twodogzoo.com/
http://www.tyxod.net/ttallou/dabarakhs_innocent/
http://www.uk-wills.net/
http://www.ulove-tech.com/
http://www.ultimate-rihanna.com/
http://www.umslradio.com/
http://www.unicom.com/blog/
http://www.universalhub.com/
http://www.untwistedvortex.com/
http://www.uppergreenside.org/
http://www.utterlygeek.com/
http://www.vandelaydesign.com/blog/
http://www.ventanazul.com/webzine/news/
http://www.venusmaria.blogspot.com/
http://www.verso.co.nz/
http://www.vizcaino.cat/
http://www.warlach.com/
http://www.wasab.dk/
http://www.wayneporter.com/
http://www.wbur.org/weblogs/commonhealth/
http://www.webd360.com/blog/
http://www.webfroot.co.nz/
http://www.weeno.ie/blog/
http://www.weliveonaboat.com/
http://www.whateverifeellike.com/
http://www.whitemountaintech.net/wordpress/
http://www.wibbly.net/
http://www.wildcast.net/
http://www.wildncrazyride.blogspot.com/
http://www.wiredkayaker.com/
http://www.wolerized.com/blog/
http://www.wordsofbonds.com/blog/
http://www.workingschnauzer.com/
http://www.worldofmagnets.co.uk/
http://www.wrixel.com/wp02/
http://www.wypov.com/
http://www.yavrutube.com/
http://www.yesfollow.org/
http://www.youdecide2008.com/
http://www.yourbigwig.com/
http://www.zenitopia.com/
http://www.zenpawn.com/vegblog/
http://www.zenzoomie.com/
http://www.zeroonezero.com/design/
http://www.zigire.net/
http://www.zr5.net/
http://xiirus.net/
http://yesmyopinioncounts.blogspot.com/
http://yourwebsiteprofit.blogspot.com/
http://zak.greant.com/
if i find again , i will update , thx for visit my blog =)

source : http://www.marisedekah.com/marisedekah.pdf



Selengkapnya...

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.