Friday, 14 January 2011

cara mengembalikan id kaskus yang terkena hack

baru baru ini id kaskus ane : ojanogeb , kena hack sama oknum kejahatan dunia maya . wuduh stres banget deh pasti gara gara akun ini kena hack . maklum udah iso , jadi kalo mau buat lagi males banget gan , udah srek bgt sama id itu di hati .
kronologi :
12 januari : gmail gak bisa diakses , yahoo mail gak bisa , kaskus juga gak bisa . gue kira opera mini gue error gan
13 januari : buka pc dan coba reset password dengan pertanyaan rahasia , alhasil ketauan dah kalo password yahoo,gmail,kaskus dirubah oleh akun jshacker57(at)gmail.com
14 januari : kirim surat ke co-admin dan pengaduan saran di kaskus . sorenya akhirnya akun bisa diaktivasi kembali

tips mengembalikan id kaskus : mengacu isi thread ini

Teman-teman kaskuser semuanya,

Sudah beberapa bulan terakhir ini banyak sekali kasus ID dihack.
Dengan trid ini, kita ingin mengingatkan teman-teman semua untuk menghindari bertambahnya korban-korban ID di hack.

Pertanyaan yg sering ditanyakan:

Q: Saya hanyabuka Kaskus di rumah ga pernah di sarana/tempat umum ( warnet, sekolah, kantor, dsb ) koq ID saya bisa kehack yah?

A: Banyak sekali kasus ID di hack karena password yg kamu gunakan terlalu mudah/lemah sehingga gampang dibrute force oleh hacker dan orang-orang iseng yg coba-coba mau memasuki ID kamu ( coba-coba password ).

Kemungkinan lainnya adalah kamu mendownload link/program yg ternyata adalah kedok Phising, dimana kamu dimintai user ID dan password dan data-data yg kamu berikan diambil oleh hacker.



Tips untuk menghindari ID di Hack/curi:

1. Penting. Buat teman-teman yg passwordnya masih terlalu mudah/lemah, harap segera diganti menjadi kombinasi angka dan huruf ( kombinasi seperti: 7689AaBc@%!^@... ).
Hal ini sangat serius dan penting karena sudah ada ratusan ID dihack/dicuri perminggunya, antara iseng, ID dijual sampai pencurian jatah Reputation Points ( GRP/BRP abuse ). Jadi buat teman-teman yg passwordnya masih lemah, harap diganti sekarang juga jangan ditunda-tunda lagi

2. Jangan sembarangan dowload link2 yg ga jelas. Sekali lagi kita mau mengingatkan teman-teman semua untuk jangan sembarangan download link-link ga jelas dengan iming-iming seperti program untuk cepat ISO, dsb. Banyak sekali teman-teman yg IDnya dicuri dikarenakan mendownload link-link dari thread seperti: "Program untuk menjadi Made In Kaskus dengan cepat", " Kejar Title Made in Kaskus", "Bot Pertamax di Lounge", dsb. Thread-thread tersebut meminta kamu untuk mendownload program/bot tetapi thread2 tersebut merupakan kedok dari phising/pencurian informasi ID Kaskus.
Banyak sekali korban phising yg ID Kaskusnya tidak hanya tercuri 1 ID tetapi semua ID2 Kaskusnya, ada yang tercuri lebih dari 10 ID ( semua ID yg dia miliki ).

Note: Dari Kaskus sangat berharap buat teman-teman semua untuk tidak menggunakan bot apapun di Kaskus karena bot-bot inilah salah satu hal yg membuat server Kaskus berat ( Kaskus kepenuhan, error, maintenance ). Botter=kaskuser yang egois, karena hanya memikirkan diri sendiri dan tidak memikirkan user-user Kaskus lainnya yg terkena imbas dari ulah botter.

3. Hindari sharing ID. Banyak kasus ID dicuri karena ID tersebut dishare dengan multiple user/di share di sebuah komunitas. Ganti password setelah kamu sharing ID dengan user lain.

4. Jika login Kaskus di tempat/sarana umum, selalu ingat untuk log out. Jika kamu melihat ada kaskuser yg lupa log out, berbaik hatilah untuk membantu untuk log out ID tersebut tanpa disalahgunakan


Proses pengembalian ID yg dihack:

1. Menghubungi: toor, azhuramasda, erlangshen, Davina, template dan zenk ( co-admin ).

2. Karena banyaknya laporan ID dihack perharinya, kita berharap agar pelapor memberikan informasi2 yang lengkap saat melapor untuk mempercepat proses pengembalian ID.

Informasi yg harus diberikan adalah:

- Email awal saat pendaftaran ( wajib ).
- Bukti screenshot email dari Kaskus untuk aktivasi ID saat pertama kali pendaftaran.
- Tanggal lahir yg tercantum saat pendaftaran ( wajib ).
- Berapa banyak GRP/BRP di ID tersebut.
- Terakhir kali menerima GRP/BRP dari siapa.
- Terakhir kali memberikan GRP/BRP ke siapa.
- Bukti-bukti lain kepemilikan ID ( No HP yg tercantum di ID Kaskus, dsb ).
- Jaminan kepemilikan ID dari Regional Leader/moderator yg pernah kenal/pernah ketemu secara langsung.

Note 1: semakin banyak bukti yg kamu bisa berikan, semakin cepat proses pengembalian ID dan akan sangat membantu toor dan co-admin yg membantu proses pengembalian ID.

Note 2: Jangan menggunakan email awal kamu dari ID yg dihack untuk ID Kaskus lainnya. Kesalahan yang sangat sering terjadi saat pelaporan ID dihack adalah user membuat ID baru untuk melaporkan IDnya yg dihack dengan menggunakan email awal dari ID yg dihack tersebut. Hal ini akan mempersulit toor/co-admin untuk mereset email awal dari ID yg dihack, memperlama proses pengembalian ID.

Note 3: toor/co-admin hanya akan melakukan reset email ID yg dihack ke email awal saat pendaftaran.


Pertanyaan yang sering ditanyakan saat pelaporan ID dihack:

Q: ID saya yang "DFGH" dihack, mohon dikembalikan ID tersebut tapi saya lupa email karena udah lama banget sepertinya email tersebut juga udah ga aktif, gimana ya?

A: User bisa memberikan bukti2 kepemilikan lainnya ( minimal 3 bukti ), untuk email yg sudah tidak aktif asal user bisa memberitahukan ke kita email awalnya apa itu sudah sangat membantu dan email yg sudah tidak aktif masih bisa diaktivasi kembali. ( Password email yg lupa juga kamu bisa dapatkan kembali dengan klik "Forgot Password" di email2 provider ).

Note 4 : Permintaan pengembalian ID tanpa user bisa memberikan bukti2 kepemilikan maka toor/co-admin tidak bisa membantu untuk pengembalian ID tersebut untuk menghindari penipuan/pencurian ID/mengklaim ID yg bukan hak milik sendiri.


Terima kasih atas perhatian teman-teman semua, semoga dengan thread ini akan menambah kewaspadaan teman-teman semua tentang pencurian/hack ID yang akhir-akhir ini persentase kasusnya semakin meningkat.

sekian gan , semoga membantu agan agan

14 comments:

  1. Great post!
    Thanks for providing these useful tips here.

    ReplyDelete
  2. Hello.This article was extremely fascinating, especially because I was browsing for thoughts on this topic last week.

    ReplyDelete
  3. WOW! Its really an impressive post.It is always great to see your posts. Your thoughtful insights are awesome. Thanks for sharing it.Great work!This post is very mush useful for me.I was wondering this stuff of information only.I am very delighted to know all the ideas of it.Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  4. Thanks for sharing these & very well explain post. Some thing new to learn from this helpful post.

    ReplyDelete
  5. gan kok laporan ane gak dijawab terus ya sama mod davina :bingungs , padahal udah 3 hari trus ane ngelapor udah lbh dari 3x

    ReplyDelete
  6. Hallo para tropers sejati,,
    GM kali ini bisa mengembalikan char yang sudah di banned menjadi Unbanned,,
    Jika anda ingin berhubung dengan saya ini FB saya : http://www.facebook.com/profile.php?id=100003497976154

    ReplyDelete
  7. Check my post! Vietnamese cuisine is one of the charming features that attract foreign traveler when they come to this beautiful country. With a rich history and cultural diversity, Viet Nam cuisines also carry the color characteristics of each region across the country. Visit me!

    Thanks

    ReplyDelete
  8. Satu lagi jangan sering timpuk bata merah kepada orang lain,.. mungkin dengan teguran sudah cukup.. karena siapa tau yg kena bata merah sakit hati dan ngehack id yg nimpuknya.

    ReplyDelete
  9. Haduh gak pertamax.. main ke sini yuuk gan ada cerita seru, ga nyesel deh kalo dah baca(blog saya juga dofollow auto aprove lho)http://www.bukuhidupandre.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.