Thursday, 26 May 2011

Make You Feel My Love

When the rain is blowing in your face
And the whole world is on your case
I could offer you a warm embrace
To make you feel my love

When the evening shadows and the stars appear
And there is no one there to dry your tears
I could hold you for a million years
To make you fee l my love

I know you haven’t made your mind up yet
But I would never do you wrong
I’ve known it from the moment that we met
No doubt in my mind where you belong

I’d go hungry, I’d go black and blue
I’d go crawling down the avenue
There’s nothing that I wouldn’t do
To make you feel my love

The storms are raging on the rollin’ sea
And on the highway of regret
The winds of change are blowing wild and free
You ain’t seen nothing like me yet

I could make you happy, make your dreams come true
Nothing that I wouldn’t do
Go to the ends of the earth for you
To make you feel my love

- Bob Dylan -
Selengkapnya...

My last Band . Chucks 74

Ini post khusus bahas band terakhir gue. Loh yang pertama aja belom kok udah yang terakhir ? Selau bro nyimak aja dulu. Ini band bergenre Punk Rock. Personilnya sih ganteng ganteng cuma minus di drumer aja yang belom diatas skbm wakakaka #becandabro. Biasanya dulu main tiap sebelum PM atau pulang sekolah pas smp. Biasanya sih gue dkk main lagu lagu Blink 182 dan Rocket Rockers. Band ini terdiri dari 5 personil
Here we are : 



Ini Namanya Shidiq, nama samarannya kuplak. Doi disini main bass. Awalnya sih skillnya biasa aja, tapi karena sering latihan jadinya ya cukup lumayanlah ya.














Tio  


Ini namanya Tio , nama ceng cengannya sih bisul. gatau gue juga sampe sekarang, doi sih main gitar lead. Musiknya udah kemana mana. Dulu sebelum Rocket Rockers tenar dia dari 2006an udah tau Rocket Rockers. Ini yang termasuk kalem.




























Ini namanya Adhi FR . Nicknamenya dari piyik adalah OI. Disini doi jadi guitar ritim. Padahal baru bisa maen gitar cuma ya dianya ngotot mau jadi ritim. Berkat ketekunan dan tekat yang membumbung tinggi. Skill main gitarnya meningkat signifikan hanya dalam beberapa bulan.  



Nah kalo yang sekarang nih namanya Zian, Doi main drum. Sebenernya jago sih cuma ya nafasnya aja gak kekontrol.












 Ini ? Ini vokalisnya bro. Sebut saja Arie Dia Fauzan. Ini juga termasuk kalem di band. Gak banyak omong. Tugasnya nyanyi, dateng latihan dan iseng2 bikin lagu. Demikian











Demikianlah komposisi Band yang terakhir saya punya.
Sebenernya saya kangen juga nih main bareng mereka, tapi udah sibuk semua sih termasuk saya.
Keep Rock Guys!!!


Selengkapnya...

An Inspiring Story

I got it by mail :

My son called me not long after the game ended. He
sounded out of breath, and I soon understood why. After witnessing
perhaps the most compelling sports performance he will ever see at any
level, he and scores of other Greece Athena students flooded the
basketball court and hoisted Jason McElwain onto their shoulders.

"Dad, you wouldn’t believe what happened," he shouted into his cell
phone. "J-Mac got into the game and hit six 3-pointers. It was wild. It
was like a scene out of a movie."

My son couldn’t have been more excited if he had drained those 3’s
himself. He was hardly alone in his joy and incredulity. All it took
was four minutes and change for one of the most popular kids in the
school to shoot himself into our hearts and onto ESPN’s SportsCenter.

In the nine days that have followed, the national media (ESPN, CNN
Headline News’ Prime News T onight, Paul Harvey, Inside Edition, Good
Morning America and the CBS Early Show, among others) have picked up on
the story of J-Mac — a story that could travel from a little gymnasium
to the big screen.

Disney officials called Jason’s parents, Dave and Debbie McElwain, on
Thursday afternoon to inquire about the possibility of doing a movie.

And why not?

When it comes to drama and inspiration, Rudy has nothing on J-Mac. This is Rocky times six.

Hey, it isn’t every day when a student manager with autism suits up for his first varsity game and scores 20 points.

It isn’t every day when a school rallies around a special education student the way Athena has.

"I thought it might be a hard sell (with Hollywood) because people
would think it was embellished," says Jim Johnson, the big-hearted
Athena basketball coach who decided to give Jason a chance. "I’m glad I
was wrong."

As Johnson prepares his team to host crosstown rival Arcadia in its
Section V tournament opener tomorrow, he’s still shaking his head in
wonderment.

"I wake up each morning, asking myself, ‘Did that really happen?’" he says. "’Did I really witness that?’"

They are questions many continue to ask. Even Jason, the engaging
17-year-old senior who hasn’t allowed autism to undercut his dreams, is
having a difficult time grasping the impact of his inspiring
performance.

"That game went beyond what I ever expected," he says. "I felt like I had just won the national championship."

He may not have won a national championship, but he did win our hearts.

"I would have been happy with one point," he says. "I didn’t expect to get hotter than a pistol."

A high-functioning autistic student, Jason has been forced to deal with
the ostracism that special-needs children often face. There have even
been road games this season when ignorant students have heckled him and
made fun of him.

But students, teachers and administrators at Athena have come to love
him. Jason has galvanized the student body. He has achieved almost
cult-hero status at his school.

That love for him was never more obvious than during his shining
basketball moment. The Athena cheering section, known as The Sixth Man,
held up pictures of Jason that parent Jay Shelofsky had distributed
before the game.

When Jason entered with 4:02 left, the students put the photos, which
were affixed to paint-stirring sticks, in front of their faces and
began chanting his name.

"I never sit during a game," Johnson says. "But when I saw that scene,
I had to sit down because I was overcome with emotion. The tears were
welling up big-time."

He was hardly alone.

After Jason hit the last of his 3’s with two seconds to go, the
students streamed onto the court and hoisted their improbable hero onto
their shoulders.

"It was crazy, man," says Athena junior guard Terrance McCutchen. "Everybody wanted a piece of J-Mac."

They eventually carried him over to the stands, where he signed autographs for several minutes.

No one was more moved than Jason’s mom, who with a minute remaining
came down from the stands and planted a kiss on Johnson’s tear-streaked
cheek.

"Thank you," she told him.

Later, McElwain told reporters that the barriers her son faced had been torn down.

"This was his Berlin Wall tumbling to the ground," she says. "For the
first time in his life he got an opportunity to be in the spotlight,
and it couldn’t have been brighter."

The seed for this unforgettable night was planted three years ago,
when, as a sophomore, Jason dressed for a junior varsity game. He was
fouled on a 3-point attempt and wound up sinking all three free throws.

At the banquet after that season, Jason received a plaque acknowledging
him as the most accurate free-throw shooter in school history.

"He ate that up," says Johnson.

After cutting Jason before the season, Johnson asked the young man to
stay on as manager and hinted that he might get an opportunity to suit
up for a game. Before the Athena home finale on Feb. 15, Johnson told
Spencerport coach Josh Harter that he might try to get "a special ed
kid" some playing time on Senior Night, and Harter was all for it.

Jason was so excited when Johnson motioned for him to enter the game
that the manager-turned-player had to be reminded to report to the
scorer’s table.

His varsity debut did not begin auspiciously. He tossed up an airball
from the corner on his first shot, then barely missed a running
one-hander.

"I groaned and put my head in my hands," Johnson recalls. "I said,
‘Please, God, let him score.’" The next time Athena brought the ball
down the floor, Johnson’s prayers were answered. Swish. Nothing but
net. The crowd went wild.

Little did anyone know that Jason was merely warming up.

"He turned into a machine," says reserve center Brian Benson, who was
on the floor for Jason’s heroics. "It wasn’t just one. It wasn’t just
two. It wasn’t just three … he was on fire."

And his teammates were only too pleased to keep feeding him the ball.

"We weren’t even looking to shoot," says McCutchen, who assisted on
five of Jason’s baskets. "Jason had sacrificed so much for us as a
manager. We wanted him to have a night where he could shine."

It should be noted that, unlike other publicized incidents involving
special-needs athletes playing varsity sports, Spencerport did not sit
back and allow Jason to score.

"They may not have been all over him on defense, but for the most part
they tried to keep him outside," says Devin DePoint, a junior forward
for Athena who also was out there during Jason’s scoring barrage. "The
bottom line is that he still had to put the ball through the basket
from beyond the arc."

DePoint says he could sense something special was unfolding as soon as they took the court for warm-ups.

"I knew he could shoot, but wow," he says. "We did whatever we could to
get him the ball. We knew it was his one chance. We wanted him to have
a good memory that he could carry for the rest of his life. We wanted
to make it something he would remember."

As he returns to his role as student manager, Jason will remember this
game, all right. And so will his teammates, his coaches and the student
cheering section that has embraced him.

"It just goes to show that if you keep working hard, good things will
happen to you," Benson says. "J-Mac works his butt off every day in
practice, every game. It was nice to see him get a night where he could
be a hero." His coaches, teammates and fans gave him a present, and he
reciprocated.

"Those are four minutes," McCutchen says, "that I’ll never, ever
forget." Four minutes that one day may be immortalized by Disney.
Selengkapnya...

Sunday, 22 May 2011

Learn Typing Quick & Easy

Learn Typing Quick & Easy
Belajar Mengetik

Hari ini saya lagi mau berbagi nih , Ini dapet software buat belajar ngetik 10 jari . Learn Typing Quick & Easy sebenarnya sama aja seperti software typing yang lain yaitu sama-sama melatih keterampilan mengetik di keyboard, hanya saja penampilan dan fitur software ini lebih friendly user serta bisa digunakan dari yang paling pemula buat belajar bahakan yang dah expert buat yang mau ngetest skill . Penasaran kan ? Silahkan Download here
Selengkapnya...

HUGE LIST LEECHER SITE

Di post ini , saya cuma share HUGE LEECHER SITE aja sih .Dapet list gede juga dari kaskus ,Selamat menikmati leechernya ya . Silahkan unduh :D , tapi ingat jangan unduh maksiat maksiat yaaa :p . Pakai juga jangan rakus rakus banget. dan jangan lupa klik iklan dari webnya biar mereka tetep ngeksis kasih akun premium ke kita. Ya kalo tidak diklik toh gak dapet uang kan mereka ? Nah berikut ini HUGE LEECHER SITE LIST

Host password Accounts Authors
http://laylink.ca/index.phptestAlldebridHOang PRO
http://182.48.59.224/~khongyeu/pub/demoRSHOang PRO
http://alldebrid.netsons.org/index.phpChengBG@VNLreal-debrid | MU | RS | FSNChengBG
http://share10s.netsons.org/vnl/index.phphttp://share10s.comreal-debrid | MU | RS | FSNShare10s
http://184.154.189.98/~kaskusco/includes/js/free/kaskus@vnlMU FS FSN HFkaskus
http://get.sharingzone.vn/getzpag.phpGet Link zPag.eszPag.esSharingZone
http://dongnhi.us/testAlldebridHOang PRO
http://by-na.us/NazvnAlldebridHOang PRO
http://65.52.221.5/rl/index.phpRapidleech v2 rev.42MU | FS | FSN | RS | HF | ULD| FF | DF | OronHOang PRO
http://70.37.87.222/rl/index.phpRapidleech v2 rev.42MU | FS | FSN | RS | HF | ULD | FF | DF | OronHOang PRO
http://65.52.198.239/rl/index.phpRapidleech v2 rev.42MU | FS | FSN | RS | HF | ULD | FF | DF | OronHOang PRO
http://vndlleech1.cloudapp.net/rl/index.phpRapidleech v2 rev.42MU | FS | FSN | RS | HF | ULD.to | FF | DF | OronHOang PRO
http://65.52.221.3/rl/index.phpRapidleech v2 rev.42MU | FS | FSN | RS | HF | ULD | FF | DF | OronHOang PRO
http://hj.bjleech.ru/index.phpnightMU | FS | FSN | RS | NL.inHOang PRO
http://checklink-dl.co.cc/hh/
MU(8AM -8PM)♥Pro1♥
http://bjleech.ru/view http://hj.bjleech.ru/pass.htmlAlde, MU, FS, FSNkaskus
http://get.sharingzone.vn/gettailieu.php
Get tailieu.vnSharingZone.Vn
http://sipluvhandrybear.com/
MU (8AM***8PMHandrybear
http://64.20.38.154/~mienphi/Churongcon Đẹp Trai :DRS FSNChurongcon
http://tuyennguoiyeu.net/vnl/vinaleech.comall host ( 1file per 5mins)..:: [H] ::..
http://tuyennguoiyeu.com/vnl/vinaleech.comall host ( 1file per 5mins)..:: [H] ::..
http://trumspam.com/index.phpChurongcon Đẹp Trai :DAlldebridchurongcon
http://74.208.198.10/~mienphi/Churongcon Đẹp Trai :DAlldebridChurongcon
http://174.120.247.84/~vinaleec/index.phpdemoAlldebridchurongcon
http://www.earntask.com/
MU, MV, FSBubbles
http://03134f9.netsolhost.com/r322/megaphim.netHF, RSBubbles
http://sv4.nazvn.net/NazvnAllBubbles
http://thienbao.name.vn/share/index.phphtb.vnHF, MU, RS, FS, FF, DF, ULDthienbao
http://share10s.netsons.org/no passreal-debridChengBG
http://nolove-nofun.netsons.org/vinaget/index.phpgetnaoMUChengBG
http://69.90.47.44/~free/no passAlldebridchurongcon
http://dichvuleech.com/vn/index.phpmegaphim.netHF.RS.DL.FS.Mega
http://us128.vuamoi.net/get2/index.phpv2.vuamoi.net or vuamoi.netMU.HF.FSOvuamoi
http://49.212.26.35/~trumspam/
alldebrid.com, HFchurongcon
http://hoangmanhhiep.info/mu/
MU (8AM -> 8PM)..:: [H] ::..





Gimana tuh ? Banyak gak ? Yasudah sekian dulu. Kalo ada yang mau berbagi juga komen saja disini , ya tapi jangan nyepam aja hehe

sumber list Selengkapnya...

Wednesday, 4 May 2011

Etos Kerja


Etos Kerja bangsa Finlandia
Finlandia, salah satu negara di kawasan Skandinavia, selalu menjadi contoh menarik dalam hal penegakan hukum. Angka kriminal hampir nol, begitu pula dengan tindak pidana korupsi.



Finlandia, negara seluas 338.145 kilometer persegi (hampir seluas Jerman), berpenduduk 5,2 juta jiwa. Produk utamanya adalah hasil hutan, kerajinan, dan beberapa jenis industri presisi, perangkat otomotif, dan telepon seluler.

Sebagai negara kesejahteraan (welfare state), Finlandia dapat disebut sebagai negeri ”aneh”. Perdagangan berlangsung dalam ritme lamban. Jalan-jalan di kota, sebutlah misalnya di Helsinki (berpenduduk 520.000 jiwa), lengang. Hari Sabtu dan Minggu libur kerja. Pusat perbelanjaan buka antara jam 10.00-11.00 dan tutup antara pukul 19.00 sampai 21.00.

Pada hari Sabtu dan Minggu, suasana kota terasa sangat sepi. Di beberapa bagian kota bahkan seperti kuburan. Hanya beberapa trem yang lalu-lalang mengelilingi kota, tanpa penumpang. Bandara Internasional Helsinki juga sepi. Pukul 21.00 sebagian sudut bandara sudah senyap dan gelap. Sejumlah toko bahkan sudah tutup sejak pukul 19.00. Di pusat kota Helsinki terdapat beberapa kafe dan kelab malam yang baru dibuka sepuluh tahun terakhir. Sebelumnya, Helsinki termasuk ”kuper” dalam hal fasilitas hiburan.

Namun, yang kemudian membuat banyak negara lain terkagum-kagum, di balik sepinya suasana, rileksnya penduduk negara itu bekerja, dan di balik tidak variatifnya sumber daya alam, pendapatan per kapita Finlandia mencapai 28.500 dollar AS, atau salah satu yang terbaik di dunia.

Apa yang menyebabkan negara ini kaya dan bersih? ”Kami tidak suka hidup berlebihan,” kata Hans Markele, usahawan di Helsinki.


Menurut Hans, warga Finlandia terbiasa tidak banyak kebutuhan. Terbiasa dalam semangat hidup sederhana. Punya satu mobil dan dua sepeda, ya sudah cukup. Tidak perlu sampai memiliki 10 mobil sebab yang dipakai cuma satu. Satu mobil pun kerap terasa berlebihan sebab transportasi umum di Helsinki cukup baik. Warga Helsinki terbiasa dalam kultur hidup tidak berlebihan. Sebagian di antara penduduk Finlandia dikenal religius. Rumah-rumah ibadah di sana tetap penuh meski salju turun amat lebat dan suhu mencapai minus 30 derajat Celsius.

Spirit hidup tidak berlebihan, tidak suka banyak kebutuhan, dan tidak menyukai barang bukan miliknya, inilah yang memberi makna pada negara Finlandia. Negeri itu mendekati bersih dari tindak kejahatan. Korupsi nyaris nihil.

Pelajaran yang bisa dipetik dari kasus Finlandia adalah rakyat yang hidup bersih, korupsi hampir nol, ada supremasi hukum, menjadi faktor amat penting bagi pertumbuhan ekonomi. Ekonomi tumbuh dengan amat mulus. Semua proses produksi berjalan efisien. Finlandia terkesan tidak perlu mengeluarkan banyak keringat, tetapi negaranya kaya-raya. Rakyat hidup dalam kecukupan.

Apa yang terjadi di Finlandia sejalan dengan apa yang kerap disampaikan oleh tokoh besar hukum ekonomi Indonesia, Prof Dr Charles Himawan (alm).

Teori Himawan, seperti yang kerap ia sampaikan dalam bukunya, Hukum sebagai Panglima, ialah perekonomian baru bisa bagus dan pertumbuhan ekonomi akan mencapai persentase tinggi apabila ada supremasi hukum. Supremasi hukum bisa muncul apabila semua aparat penegak hukum, terutama hakim, menjalankan fungsinya sebaik-baiknya. Hakim menunaikan tugasnya berdasarkan kaidah hukum, kearifan, dan nurani seorang hakim.

Himawan memberi contoh Singapura dan Amerika Serikat. Dua negara itu meraih kegemilangan ekonomi setelah secara konsisten melakukan penegakan hukum. Negara-negara maju Eropa dan Jepang juga meraih prestasi yang sama karena memberi perhatian besar pada aspek hukum.

Supremasi hukum dipastikan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi karena dapat membuang semua kolusi dan nepotisme. Supremasi hukum tidak membolehkan ada praktik penyuapan, uang semir, dan sebagainya. Ini membuat semua kegiatan ekonomi berjalan mulus. Tidak ada yang menjadikan tugasnya untuk tujuan menguntungkan diri sendiri dan atau orang lain.

Tegaknya hukum akan membuat semua perselisihan diselesaikan menurut aturan yang berlaku. Tidak ada intervensi atau upaya suap dari mana pun. Jika semua perselisihan ekonomi dapat diselesaikan secara baik oleh aparat hukum, maka hukum berwibawa. Semua bisnis dapat berjalan tanpa hambatan. Dan kalau semua bisnis dijalankan dengan amat baik, ekonomi pasti berjalan dalam kecepatan amat tinggi.

Beda pendekatan

Raksasa ekonomi dunia, Republik Rakyat China, termasuk di antara negara maju yang mati-matian melawan tindak kriminal dan korupsi. China-lah satu-satunya negara di dunia yang paling royal menjatuhkan hukuman mati kepada para koruptor. China tidak main tebang pilih seperti Indonesia. Siapa pun yang terbukti bersalah dijatuhi vonis mati.

Semasa Zhu Rongji menjadi Perdana Menteri China, sikap keras terhadap koruptor bahkan lebih hebat. Ia menyatakan, ”Sediakan 1.000 peti mati untuk koruptor kelas kakap. Pakai 999 peti mati, sisanya satu untuk saya. Kalau kelak saya terbukti korup, masukkan saya ke peti itu.”

Zhu serius dengan pernyataannya itu. China menjadi negara yang sangat bengis bagi pencuri uang rakyat. China tidak peduli dengan kritik para pejuang hak asasi manusia bahwa hukuman mati sudah tidak zamannya lagi dan bahkan sangat melanggar peradaban. Akan tetapi, apakah korupsi di sana berhenti? Tidak.

Korupsi tetap subur, dan bersamaan dengan itu aparat hukum tetap dengan pekerjaannya, menjatuhkan hukuman mati terhadap siapa saja, termasuk pejabat teras, yang korupsi dalam jumlah besar. China selalu berpendapat bahwa sikap tegas tersebut pada saatnya akan menjerakan.

Akan tetapi, kalau korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di China masih berlangsung, mengapa perekonomian China dapat melesat demikian cepat? Ini menarik dikaji, tetapi yang jelas, dengan hukum yang belum sepenuhnya mulus saja ekonomi bisa melesat seperti itu, bagaimana kalau penegakan hukum di China sudah sama dengan di Amerika Serikat, misalnya. Ekonomi China bisa terbang.

China, seperti diketahui, bisa sukses di bidang ekonomi karena mempunyai fondasi yang amat kokoh. Kendati sempat hancur pada Revolusi Kebudayaan (1966-1976), China tetap mempunyai sumber daya manusia yang amat kuat. Rakyat China mempunyai kultur bisnis yang sangat mengakar sejak ribuan tahun lalu. Pemerintah China hanya butuh ”menyetel” tubuh rakyatnya, dan semua bakat rakyat langsung bangkit. Rakyat China pun mempunyai kultur dan etos kerja yang amat kuat.

Dunia kemudian tercengang-cengang menyaksikan kebangkitan ekonomi China dalam rentang waktu yang amat cepat. Karena bisa dikatakan mulai dari titik nol pada tahun 1978. Kurang dari sepuluh tahun negara ini sudah menjadi raksasa ekonomi dunia, hanya di bawah Amerika Serikat. Jangan lupa, negara ini mampu memberi makan kepada 1,2 miliar penduduknya.

Soal etos sebagai faktor, diutarakan dengan jelas oleh seorang pembicara. Ia menyatakan, nilai-nilai budaya harus diterjemahkan menjadi etos supaya berfungsi. Diskusi mengenai etos masih tetap berjalan dalam kalangan ilmuwan sosial. Etos adalah perumusan tentang apa yang dianggap paling penting oleh sekelompok orang untuk pekerjaan yang dijalankannya, dan tingkah laku untuk mencapai kepentingan tersebut. Etos pun akan menetapkan segala sesuatu yang tidak boleh dilanggar dalam pelaksanaan suatu pekerjaan atau profesi.

Etos tidak persis sama dengan etika yang merupakan teori tentang baik dan buruk. Etos lebih menekankan pada apa yang penting dan pantas dilakukan atau tidak pantas dilakukan. Etos yang dimaksud itulah agaknya yang menjadi kultur di China sehingga etos menjadi faktor sangat dominan dalam proses produksi di China.





Sumber Selengkapnya...

Salah siapa ? Sistem atau Murid ?

Baru saja negara kita merayakan HARDIKNAS, Entahlah sudah keberapa kali kita merayakan hari pendidikan nasional tersebut. Sekarang ditengah perayaan HARDIKNAS tersebut, sudahkah negeri ini mempunyai sistem yang baik dalam pendidikan ? Sudahkah semua rakyat merasakan nikmatnya bangku sekolah?. Inilah dia yang harus jadi evaluasi pemerintah kita, tapi sayangnya evaluasi hanya sekedar puisi puisi janji yang tak pernah dilakukan.

Kali ini, saya ingin membahas jauh tentang sistem pendidikan di negeri ini. Menurut hemat saya, yang saya lihat dan pelajari, yang membuat anak2 didik tidak bisa menjadi optimal adalah sistem buatan pemerintah. Itu sebabnya mengapa di negara kita lebih banyak pekerja daripada wirausahawan. Apakah ada korelasi antara sistem pendidikan dengan sedikitnya wirausahawan di negara kita? Jelas ada . Dengan sistem pendidikan yang ada sekarang, jangan harap kita punya banyak sumber daya manusia yang tangguh menghadapi persaingan global. Kini sistem pendidikan kita mengenal 2 tipe sekolah yaitu Sekolah "saja" dan Sekolah Bertaraf Internasional. Dari perbandingan matriks akreditasi pendidikan Nasional dengan yangg Internasional, saya melihat kekeliruan yang begitu besar.Yang membedakan sistem pendidikan nasional kita dengan classical-classical school itu bukan hanya konten semata, karena konten semua ada di Internet. Yang membedakan sistem pendidikan nasional kita dg sekolah-sekolah internasional adalah tujuan awal, keberanian melakukan terobosan dalam praktek dan inovasi.

Kalaupun ada SBI (Sekolah Bertaraf Internasional) Negeri, yang beda hanya penggunaan bahasa dan tambahan konten sedangkan pola tetep sama aja tuh. Penerapan SBI pun salah, yang terjadi sekarang bukan 'sekolah internasional' melainkan 'kelas internasional' bahkan saking mahalnya sekolah bertaraf Internasional (NEGERI) , SBI pun acap kali diplesetkan menjadi SEKOLAH BERTARIF INTERNASIONAL karena mahalnya SBI di negara kita yang hanya menggunakan embel embel Internasional padahal polanya tetap sama . Itu yang menyebabkan banyak lembaga pendidikan yang hanya berorientasi pada uang & akhirnya hanya jadi formalitas kosong.

Semoga di kedepannya sistem pendidikan di negara kita tertata rapi layaknya sistem pendidikan di Finlandia. Amin
Selengkapnya...

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.