Thursday, 7 July 2011

Kejar Impianmu

Dewasa ini banyak sekali kita amati orang orang di sekitar kita banyak yang tidak berani bermimpi, entah karena tidak percaya diri, tidak optimis atau pernah mendapat pengalaman pahit saat dalam perjalanan meraih mimpinya sehingga membuat orang tersebut mengundurka n diri dan urung melanjutkan citanya. Pun juga, Tak kalah banyaknya di sekitar kita orang yang tidak mempunyai cita cita. Bukankah manusia hidup harus punya tujuan dan arah?. Jika anda termasuk orang yang berani mempunyai mimpi dan cita cita, maka bersyukurlah Tuhan masih menganugrahi rasa optimisme dalam diri anda. Namun, Jika anda termasuk orang yang tidak berani bermimpi, maka segeralah anda bergegas untuk mencari apa impian anda dalam hidup ini.

Dalam hal tersebut, saya akan memberi anda sebuah contoh kerja keras di sekitar anda. Lihatlah anak anak umur 0-10 tahun di sekitar lingkungan anda. Perhatikanlah anak bayi yang sedang belajar berjalan. Lihat! Mereka terjatuh,menangis,mencoba kembali, jatuh lagi, terus jatuh dan bangun kembali untuk meraih tujuannya yaitu dapat berjalan Dan ketika bayi tersebut bisa berjalan, si bayi tersebut akan tersenyum gembira karena usahanya telah berhasil meski harus terjatuh berulang kali dalam belajarnya.

Bisa anda ambil semangat perjuangan anak tersebut dalam belajar berjalan. Terkadang proses dalam belajar itu sangat pahit dan sakit, tetapi kalau anda mencoba terus menerus layaknya bayi yang sedang belajar berjalan, mungkin pada akhirnya anda akan tersenyum bahagia layaknya bayi itu juga.

Sekarang saya akan memberikan contoh optimisme dalam hidup ini, Sederhana saja coba anda tanyakan kepada anak berumur 3-10 tahun di sekitar anda tentang cita cita mereka. Saya yakin, mereka akan menjawab "Presiden , Dokter , Pilot , Insinyur , Batman , Astronot dll " . Anda bisa lihat nanar mata mereka, lihat pancaran optimisme yang luar biasa dari mereka dan mungkin saat anda seumuran mereka, anda juga masih optimis.

Coba sekarang bandingkan dengan orang seumuran anda, tanyakan mereka mau jadi apa dimasa depan. Mungkin sebagian besar mereka hanya menjawab "aduh, gatau nih bingung" , "lihat kedepannya aja deh , "apa ya, apa aja boleh". Seharusnya semakin anda bertambah umur , optimisme anda semakin tinggi, bukannya semakin pudar.

Memang terkadang arus hidup seseorang tak selancar aliran air sungai yang bersih. Tapi dalam keadaan apapun, anda harus menjadi pribadi yang optimis dan terus berusaha mengejar cita cita anda, eits tapi ingatlah selalu untuk berdoa agar mimpi anda terlaksana.

Kurang lebihnya mohon maaf dan TETAP SEMANGAT!!!!

*Penulis saat ini masih belajar dalam hal tulis menulis artikel.

2 comments:

  1. If you would like to obtain a great deal from this article
    then you have to apply such methods to your won webpage.


    Also visit my blog :: http://www.picowiki.com/emersonkunze786

    ReplyDelete
  2. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging
    for? you made blogging look easy. The overall look of your site is fantastic, let
    alone the content!

    Here is my blog post - male hair loss treatment

    ReplyDelete

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.