Saturday 26 March 2011

Karakter Karakter X-1

Tak terasa saya sebentar lagi akan lepas dari masa masa SMAN 13. Insya allah saya akan lulus tahun ini (amin). Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kisah saya selama 3 tahun di SMAN 13 yang sangat saya kagumi,sayangi,cintai dan benci. Benci disini adalah benci jika ada orang yang menyalahgunakan tahta di Institusi pendidikan Menengah Umum terbaik di Jakarta Utara.
Tanpa membuang waktu saya mulai kisah saya sewaktu masuk di SMAN 13 pertama kali. Pada saat MOS, saya masuk ke X5. Di kelas MOS saya mengenal teman teman baru. 3 Hari kemudian, saya memasuki kelas saya yang sesungguhnya yaitu X-1. Disinilah petualangan hidup saya semasa SMA dimulai. Dari X-1 saya mengenal Bang Jay, Insirator penting yang selalu memberi siraman dan  mencharge iman saya dan kawan kawan kepada Illahi.
Di X-1 juga saya mengenal teman teman hebat. Disini saya akan paparkan sifat-sifat karakter teman teman X-1

1. Adrie Octavianus
Sosok yang perfeksionis ini adalah orang yang kritis dan ingin selalu membuktikan kepada orang tuanya kalau dia bisa menjadi apa yang orang tuanya mau. Si Adrie ini kadang menjadi bahan ejekan di kelas X-1 karena terkadang anak anak di X-1 suka kesal dengan sifatnya itu yang perfeksionis. Saya selalu ingat julukan dia saat olahraga bersama anak anak X-1 adalah "Atlit dari Beijing" maklum saja dia memang keturunan etnis Tionghoa dikelas X-1

2. Anggi Febriana
Pertama kali melihat Anggi, kontan saya teringat pedangdut kondang kenamaan Iis Dahlia. Anggi ini orangnya asik bergaul dan tidak mudah sensitif seperti si Adrie. Hal yang paling saya ingat adalah ketika HP anggi diambil oleh Ibu Asmarni lalu Anggi bertekuk lutut memohon hpnya untuk dikembalikan.

3. Ayu Munawaroh
Ini dia sosok yang total dalam setiap apa yang dia kerjakan. Si serba bisa ini adalah yang paling cerdas di X-1. Menurut teman teman saya Ayu ini orangnya selfish. Tapi saya pribadi sih mengagumi otaknya yang SUPERB

4. Arie Dia Fauzan
Saya? Baby Face dan suka sekali membahas hal hal yang tabu saat di X-1. Yang saya ingat, saya pernah ketiduran di dalam lemari kelas selama 2 jam. Demikian

5. Bayu Nugroho Putra
Pendiam. Anak Baik. Mempunyai track record ditampar Pak Adri 1x , Diganyang Bu Asmarni one by one 1x dan mempunyai skill menggambar yang mumpuni.

6. Citra Anjani
Salah satu teman dekat saya ini orangnya komunikatif, asik dan punya daya kreatifitas yang wahid di X-1

7. Della Aprilionita
Teman sebangku saya saat SD ini anaknya rajin, ramah, cantik luar dalam, cerdas dan bekalnya selalu enak enak. Kenapa? Ibunya jago masak loh

8. Elsia Citra
Daya hafalnya tinggi . Terbukti pernah suatu kali dia pernah presentasi Biologi dan kata katanya persis seperi yang ada di buku.

9. Ekoh Wahyu
Pengintai makanan paling kronis yang pernah saya temukan. Milanisti . Masinis gak kesampean.

10. Desvira Natasya
Si polos merinding disko.

11. Firdaus Harsha
Dewa Senyum. Selalu nyengir seumur hidupnya

12. Duffy Syafmarien
Pebasket terhebat di X-1 . Catatan emasnya adalah ditampar Pak Nanang 1x . Dipergoki Pak hamidi mengumpat diatas loteng karena tidak membawa topi. Dipergoki kembali melarikan diri dari pelajaran Pak Hamidi di WC.

13. Gabby Claresta
Olah vokal yang terbaik di X1. Suaranya saat menyanyi sangat kontras dengan suaranya saat berbicara. Mempunyai bakat gambar yang hebat

14. Gita Paraswati
Pria dalam Wanita

15. Husni MUbarak
Transformasi mengagumkan dari preman menjadi jurnalis di sekolah. Penggemar politik, Menyukai musik, Mempunyai bakat menulis essay yang mengagumkan. Saya yakin jurnalisme dan essai bakal jadi kekuatannya di masa depan.

16. Intan Febbry
Mantan pacar ketua basket yang tak berwibawa. Menyisir rambut dan berkaca adalah aktivitas utamanya di kelas.

17. Lina Mulyana
Remaja masjid nan gaul. Penggemar berat Bambang Pamungkas. Sekilas terlihat sebagai wanita lugu, tapi ternyata wawasannya cukup mumpuni.

18. Julyarni
Mempunyai tehnik bagaimana berbicara minim dalam kehidupan nyata.

19. Kusmiyati
Cerewet. Menyenangi Bahasa Inggris dan terkenal dengan panggilan "Choose ME!"

20. M.Didik
Suka menggambar monster,robot dan mantan pacar Mutiara Rustani. Dengan bobot badan yang cukup rendah, didik termasuk gampang terbawa arus kemalasan untuk pelajaran yang tidak diminatinya. Tetapi untuk pelajaran seni rupa, produktivitas Otaknya naik berkali kali lipat.

21. M.Fadly Putra
Pandai di bidang Biology. Teman dan lawan saya dalam memperebutkan Gabby Evitho dahulu. Tetapi Fadly maupun saya gagal menarik perhatian Gabby. Juliatrin lah yang berhasil meraihnya setelah 2 tahun berlalu. Tapi itu bukan tentang Putra. Putra terkenal dengan handphone Sony Ericsson yang penuh dengan MSN cewek cewek yang dijajakinya. Sangat percaya diri di dunia perchattingan namun sangat timpang ketika bertatap wajah.

22. Mutiara Rustani
Wanita Hebat nan kuat tapi masih suka cengeng dibelakang itu semua. Mutiara Rustani adalah wanita yang keterlaluan, beraninya dia merubah gender facebook saya menjadi Female. Mutiara Rustani termasuk wanita yang berparas cantik, tapi karakternya jutek dan meledak ledak. Dibalik itu, dia sangat setia kawan dan bekerja keras.

23. Marissa Jasmine
Teman sebangku Wilda

24. M.Juliatrin
Pesepakbola, Rajin bertengkar dengan Putri Badzlina di istirahat pertama dan baikan di istirahat kedua. Entah apa yang ada di dalam otak mereka sehingga aktivitias bertengkar pun menjadi terjadwal.

25. Putri Badzlina
Teman sebangku Intan Febbry dan solusi saya kalo setiap butuh pulsa. Partner bertengkar Ai (Juliatrin)

26. Pearly Adinegoro
Comic Addict. My Chemical Romance fans. Pearly selalu punya dunia sendiri yang tak banyak orang mengerti.

27. Raja Hanif
Ketua kelas, Presentasenya Out of Topic saat bertanya mencapai 87%.

28. Nuansa Mahardika
Penulis handal. Paling tinggi di kelas. Anak basket domisili Sunter. Pembaca novel tercepat. Sastrawan handal di masa depan.

29. Safira Al Khansa
Ramah, Anak Pragalas dan pacarnya anak KIR . Wanita berkelahiran 25 November ini tak banyak berinteraksi dikelas, hanya saja selalu anggun dalam bertata krama. Safira, duduk paling depan dan cukup tahan sebangku dengan Desvira Natasya yang agak bertolak belakang karakternya.

30. Siti Rokayah
Dewi Matematika berpipi menggemaskan Tak mengejutkan bilamana pipi gadis yang satu ini bagaikan dua diagram venn dan hidungnya adalah interseksi. Siti Rokayah terkenal dengan karakter slow but sure.

31. Syafrinawati Al Kamil
Paling gak mau dipanggil wati. Penggemar Luis Hamilton. Bisa dibilang Syafrina ini tergolong wanita yang easy going, terlebih jika Duffy tidak disekitarnya. Entah kenapa, saya yakin Syafrin punya bakat yang baik di bidang modelling.

32. Veronika
Anak baik yang bersuara alto dan mempunyai tatapan seperti Susana. Tak kenal maka tak sayang, Veronika memang terlihat kalem, tetapi dalam bidang tarik suara, tak bisa diremehkan sama sekali.

33. Wilda Aulia
Japan Addict. Terlihat dari gaya rambut dan bentuk mata. Sepertinya Wilda memang ditakdirkan untuk jadi pencinta budaya dari negeri Sakura. Datanglah ke Wilda untuk mengetahui banyak hal tentang Manga dan sebagainya. Sepertinya kedutaan besar Jepang punya cabang lokal di tanjung priok untuk belajar budaya Jepang melalui kepribadiannya.

34. Rarasanti
Wong Jogja berparas ayu berkulit kuning langsat. Lumayan pecicilan kalau ketemu ekosistemnya yang mayoritas saat itu adalah anak anak di kelas X2.

35. Yudistira Arfiyan
Si Bengal. Suatu hari, Pak Adri mengancam Yudis dengan memberikan nilai 4 di rapor untuk pelajaran Fisika. Entah, jin atau dedemit apa yang merasuki otak manusia yang satu ini, dengan enteng dan suci tanpa berdosanya dia menantang balik Pak Adri untuk memberi nilai 4 di rapor. Meskipun bengalnya adalah level kakap, Yudis adalah termasuk setia kawan dalam pergaulan.

36. Robby CP
Mantan ketua osis saat SMP di SMPN 30. Rumahnya paling asik jadi basecamp. Paling sering mengucapkan "mmm.....mmm...." Robby cukup kharismatik sebagai teman. Sisi kepemimpinannya terlihat saat Bayu, Robby dan Eko mewakili X-1 dalam lomba 17 agustusan. Robby juga sering jadi perpustakaan berjalan yang akhirnya bukunya jarang dikembalikan oleh anak anak X-1.

37. Nur Annisa Fauziah
Temen sebangku Indahtyas. Wanita eksotis asal kodamar. Punya karakter genit tapi Anis memang dikarunai rupa yang mempunyai daya tarik. Momen lucu sekelas bersama Anis adalah, saat dirinya panik ketika disuruh membaca Al Quran.

38. Indahtyas Winasis Lubis
Seorang wanita yang punya daya kreasi yang mumpuni. Senang dengan industri fashion. Terlihat jelas Indah selalu mencoba untuk keep up to date dengan trend trend sosial di Jakarta dan sekitarnya, tak menutup juga tentang bumi dan sekitarnya.

39. Rafiah Farisa
Ibu Jilbab gaul nan asik dan baik. Berbibir sensual sekaliber Megan Fox/Angelina Jolie. Easy going level 100. Bagaikan tamiya yang daya tahan baterainya sangat kuat. Rafiah adalah pribadi yang menyenangkan dan humble.


*Additional Family

Anisa Rizki Amalia
Si sensitif. Selalu sibuk dengan handphone saat di kelas. Tapi Anisa termasuk giat belajar dan persisten.


Anti Nurul Latifah
Rumahnya jauh . Otaknya termasuk diatas rata rata


Ayu Setianingsih
Temen sebangku Pearly. Kalem dan silent killer, cerdas namun tidak pernah sombong atau menunjukkannya kepada siapa pun.


Bintang Danny
Tukang Tidur. Main Bola. Dateng ke kelas telat. Percaya diri kalau dirinya ganteng dan berwibawa. Begitulah bintang. Bintang juga punya suara yang bagus untuk ukuran lelaki dalam hal olah vokal.


Hania Masliha
Chairmate saya yang suka No madden. Tapi bisa dibilang wanita ini ramahnya bukan main. 





7 comments:

  1. Wah kurang panjang dan membatin deskripsinya haha, tapi mantap lah, nanti gua tambah2in hehe

    ReplyDelete
  2. Hahaha lu ketara ngerjainnya cuma sekilas dan memaksakan cang haha. Dari Adrie mah panjang deskripsinya, eh lama-lama menciut haha.

    ReplyDelete
  3. I am so impressive know this good post. I like this interesting listing. Thanks share this good post.

    ReplyDelete
  4. ngakak bacanya ini juga nemu di google pas ngesearch nama gua

    ReplyDelete
  5. I was very happy to discover this site. I want to to thank you for ones time for this fantastic
    read!! I definitely loved every bit of it and I
    have you saved to fav to look at new information in your
    blog.

    Here is my web page http://curtisbridges426.tumblr.com

    ReplyDelete
  6. Hello i am kavin, its my first time to commenting anyplace, when i
    read this article i thought i could also make comment due to
    this good article.

    My webpage :: male hair loss prevention

    ReplyDelete
  7. I already realize that you wrote my name and gave your opinion about me, but it's too weird that you wrote about my chairmate because I don't know who you are. neither do you.

    ReplyDelete